Home Berita Utama Teknologi Smartphone Nokia 2 Ponsel Entry Level, Layar 4,5 Inci dengan Dukungan Internal 8...

Nokia 2 Ponsel Entry Level, Layar 4,5 Inci dengan Dukungan Internal 8 MB

Nokia 2 Ponsel Entry Level, Layar 4,5 Inci dengan Dukungan Internal 8 MB

Widiynews.com – Meski terbilang sebagai pemain lama di industri ponsel, namun Nokia harus berjuang keras untuk mengembalikan pamornya sebagai “Raja Ponsel”. Kini, Nokia kembali di pasar smartphone bersama HMD Global sebagai pemegang lisensi miliknya. Membawa sistem operasi Android, Nokia berusaha menyasak seluruh pasar yang ada.

Tidak hanya pasar premium dengan kehadiran Nokia 8 yang disebut-sebut punya banyak fitur berkelas untuk menarik perhatian pengguna smartphone. Nokia juga dikabarkan bakal mempersiapkan ponsel entry level yang diberi nama Nokia 2.

Sesuai tema yang dibawanya, maka kita memang tidak bisa berharap banyak dari ponsel yang satu ini. Meski demikian, dari segi desain ponsel ini tidak banyak perbedaan dari desain yang digunakan oleh smartphone Android Nokia lainnya. Ya, desainnya bisa dibilang cukup menarik meski jeroannya tidak bisa menipu.

Tapi, bagi para pemula spesifikasi ini terbilang cukup memuaskan, dan tentunya karena spek yang dibawanya juga mempengaruhi banderol harganya. Sayangnya, untuk saat ini kami belum bisa memberitahu berapa harga dari ponsel entry level anyar ini.

Sedikit berbicara mengenai spesifikasi Nokia 2, ya karena memang dikhususkan untuk kelas entry level, maka performa yang dimiliki juga terbilang cukup standar, dimana didalamnya hanya menggunakan chipset Snapdragon 212 buatan Qualcomm dengan prosesor octa-core. Sedangkan untuk sistem operasinya, Nokia 2 sudah mengadopsi Android 7.1.1 Nougat.

Sisi visualnya, Nokia 2 membawa panel yang dibentangkan seluas 4,5 inci dengan resolusi HD, sehingga pengguna dapat lebih puas saat menggunakan ponsel ini ketika menonton video, karena tampilan visualnya semakin tinggi. Begitu pula saat digunakan untuk bermain game, dengan resolusi ini kami rasa sudah cukup baik.

Untuk urusan fotografinya, ponsel ini dibekali lensa utama berukuran 8 megapiksel, dilengkapi dengan berbagai fitur didalamnya, serta dipersenjatai dengan LED Flash guna membantu lensa tersebut saat digunakan untuk menangkap objek ditempat gelap. Sedangkan untuk lensa depan atau kamera selfienya, Nokia 2 dibekali lensa berukuran 5 megapiksel.

Ada pula penyimpanan internal seluas 8GB yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menyimpan data atau menambah aplikasi tambahan didalam ponsel Nokia 2. Meski terasa standar, penyimpanan ini dapat diperluas menggunakan memori card tambahan.

Mari Bagikan :

Pengguna Vivo V3 Max yang punya keinginan menjadi jurnalis teknologi handal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here