Home Phone Kantongi Sertifikat Bluetooth SIG, Samsung Galaxy X Bakal Rilis?

Kantongi Sertifikat Bluetooth SIG, Samsung Galaxy X Bakal Rilis?

Kantongi Sertifikat Bluetooth SIG, Samsung Galaxy X Bakal Rilis?

Widiynews.com – Lama tidak terdengar kabarnya, ponsel lipat Samsung Galaxy X kembali beredar. Kali ini, ponsel tekuk itu resmi mendapat sertifikat Bluetooth SIG. Ponsel foldable Samsung itu juga diketahui mengusung kode model SM-G888N0.

Sebelumnya, ponsel dengan nomor model yang juga sempat menghampiri badan sertifikat WiFi yakni WiFi Alliance. Meski sebagai ponsel baru, namun tidak dengan sistem operasi yang digunakannya. Nampaknya, Samsung bakal membekali ponsel lipatnya itu dengan OS Android 6.0.1 Marshmallow.

Begitu pula dengan teknologi Bluetooth yang digunakan. Tidak seperti flagship Galaxy S8 dimana ponsel ini membawa Blutooth v5.0, Samsung Galaxy X justru hanya dibekali Blutooh v4.2. Hal ini tentu terlihat aneh, karena ponsel sekelas premium Samsung masih mengusung OS dan Bluetooth yang sudah agak lawas.

Kantongi Sertifikat Bluetooth SIG, Samsung Galaxy X Bakal Rilis?

Kabar lain yang beredar, perusahaan yang bermarkas di Korea itu tengah mempersiapkan peluncuran Samsung Galaxy X pada kuartal ketiga 2018 dan kuartal pertama 2018. Banyak pihak yang memprediksi smartphone dengan inovasi foldable ini sepertinya akan dirilis pada awal 2018.

Sumber lain menyebutkan, ponsel pintar ini punya dua layar yang dapat ditekuk dan akan terdiri dari dua panel berbeda yang dihubungkan oleh engsel yang sangat kuat yang ditempatkan ditengah layar.

Samsung Galaxy X Foldable ini memang cukup populer, terutama kabarnya. Meski rumornya sudah lama beredar, namun hingga kini perangkat itu belum juga menampakkan diri.

[artikel number=2 tag=”motorola” ]

Bahkan, Samsung justru tertinggal dengan Lenovo yang belum lama ini memperkenalkan konsep yang hampir sama. Lenovo baru saja memperkenalkan tablet terbarunya yang bisa dilipat, yang kini diberi nama Lenovo Folio.

Kabarnya, perangkat ini mengusung layar 5,5 inci yang dapat dilipat dan dengan layar 7,8 inci saat direntangkan. Konsep tablet foldable ini diperkenalkan Lenovo melalui acara khusus di Tech World Lenovo. Sayangnya, hingga kini belum tersiar kabar kapan Lenovo Folio akan diproduksi dan mulai diluncurkan.

Mari Bagikan :

Pengguna Vivo V3 Max yang punya keinginan menjadi jurnalis teknologi handal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here