Lenovo Pastikan Moto Z2 dan Z2 Force Tak Tersedia di Indonesia, Ini Alasannya?

Lenovo Pastikan Moto Z2 dan Z2 Force Tak Tersedia di Indonesia, Ini Alasannya?

Widiynews.com РDua ponsel milik Motorola, yakni Moto Z2 dan Z2 Force dipastikan tidak akan dijual untuk pasar Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh  Andrian R Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia disela-sela peluncuran Moto Z2 Play.

Dari sisi spesifikasi, Moto Z2 memang jauh lebih unggul dibeberapa sektor dibanding Moto Z2 Play. Begitu pula dengan harganya, hal inilah yang membuat Lenovo memutuskan untuk tidak menjual perangkat barunya itu untuk pasar Tanah Air.

Menurut Adrie, konsumen Indonesia saat ini lebih banyak membutuhkan gawai dengan spek tinggi namun tetap membawa harga yang terjangkau.

“Saya enggak mau masukkan Z2 ke Indonesia. Saya pikir Z2 Play sudah cukup bagus bagi orang Indonesia. Dia affordable flagship (smartphone andalan yang terjangkau). Ini saja sudah bagus kok ngapain lagi saya bawa Z2,” ujar Adrie di Bali, Jumat, 4 Agustus 2017.

Tidak hanya di Indonesia, Adrie juga memastikan Moto Z2 dan Moto Z2 Force tidak akan diedarkan untuk pasar Asia.

Perbedaan spesifkasi Moto Z2 dan Moto Z2 Play, dari sisi kamera utama, masing-masing membawa resolusi 16 MP dan 12MP, untuk kamera selfie, masing-masing berukuran 8MP dan 5MP. Hal ini juga terdapat pada dapur pacunya, dimana masing-masing membawa chipshet Snapdragon 835 Octa-core dan Snapdragon 626.

Kapasitas ruang penyimpanannya dan RAM juga dibedakan, yakni 64GB dan 128GB dengan dukungan RAM 6GB untuk Moto Z2. Sementara untuk Moto Z2 Play hanya dibekali internal 64GB dan RAM 4GB.

Perbedaan spesifikasi keduanya juga membuat harga kedua perangkat ini berbeda jauh. Untuk Moto Z2 dibanderol harga mulai Rp 8 jutaan. Sedangkan untuk Moto Z2 Play dibanderol lebih murah, yakni hanya Rp 6.499 jutaan.

Menurut Adrie, pihaknya telah menelaah pasar Indonesia. Dimana saat ini Indonesia lebih banyak berharap ponsel canggih dengan harga yang terjangkau.

Sama seperti perangkat modular sebelumnya, ponsel pintar Moto Z2 Play juga mendapat dukungan untuk Moto Mods, seperti kamera, proyektor, power bank, dan speaker. Namun, untuk bisa aksesoris premium ini, pengguna harus membelinya secara terpisah.