Gara-Gara Posting Ini di FB, Ibu Rumah Tangga Ini Diciduk Polisi

Gara-Gara Posting Ini di FB, Ibu Rumah Tangga Ini Diciduk Polisi

Widiynews.com – Sri Rahayu Ningsih, ibu rumah tangga asal Karta Sari RT 03 RW 01 Tulang Bawang Udik, Lampung terpaksa harus berurusan dengan Satgas Siber Bareskrim Polri.

Hal ini terjadi karena postingannya di akun media sosial selama ini. Sri selalu mengunggah tulisan bermuatan SARA dan menghina sejumlah suku di Indonesia, yakni suku Sulawesi dan etnis Tionghoa.

Lebih parahnya lagi, Sri juga sering menguggah tulisan berisikan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta sejumlah ormas, partai, kelompok dan konten bermuatan kebencian lainnya di akun Facebook miliknya.

Salah satu unggahan pemilik akun Sri Rahayu Ningsih di Facebook

Karena tulisan-tulisan serta sejumlah foto yang diunggahnya, Sri terpaksa diciduk oleh Satgas Siber Bareskrim Polri di Desa Cipendawa, Cianjur, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Sabtu 5 Agustus 2017.

“Tersangka mendistribusikan puluhan foto dan tulisan itu melalui akun Facebook miliknya,” ujar Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Fadil Imran, Minggu (6/8/2017).

Dari hasil penangkapan, polisi turut menyita empat buah hanphone, 1 buah flashdisk, 3 buah sim card, 1 buah buku berisi email dan pasword, 1 jaket, 2 kemeja dan 1 buah kaos sesuai foto di Facebook sebagai barang bukti.

[artikel number=3 tag=”media-sosial” ]

Sebelum dilakukan penangkapan, penyidik terlebih dulu meminta keternagan ahli bahasa untuk menguatkan bahwa konten yang disebarkan oleh Sri tersebut masuk ke ranah pidana.

“Kami tidak segan untuk menegakkan hukum bagi para pelaku hate speech dan hoax,” kata Fadil.