Google Kepincut Fitur ‘Stories’ Snapchat?

Google Kepincut Fitur ‘Stories’ Snapchat?

Widiynews.com – Nampaknya tidak hanya Facebook yang ngiler terhadap fitur ‘Stories’ yang dihadirkan oleh Snapchat. Kali ini, Google pun dikabarkan bakal menghadirkan fitur serupa seperti fitur jiplakan Facebook pada Snapchat.

Melihat keberhasilan Facebook, nampaknya tak heran jika perusahaan internet terbesar didunia ini ikut meniru langkah layanan berbagi milik Mark Zuckerberg, khususnya pada fitur Snapchat.

Menurut kabar yang beredar, Google pun tengah mengembangkan project baru yang dinamai “Stamp” yang kini telah masuk dalam tahap pengujian dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Fitur Stamp milik Google ini kemungkinan akan terintegrasi langsung ke halaman hasil pencariannya. Pada dasarnya, fitur Stamp merupakan pelengkap dari fitur Accelerated Mobile Page (AMP). Fitur ini terdiri dari beberapa pilihan slide, menggabungkan teks, gambar, dan juga video.

Rumor lain yang beredar, Google telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah media antara lain CNN, The Whashington Post, Time dan Vox Media untuk berpastisipasi dalam pengembangan project baru tersebut.

Kabarnya, pihak pertama yang beruntung merasakan fitur ini adalah The Wall Street Journal.

[artikel number=3 tag=”media-sosial,facebook” ]

Layaknya fitur utama Snapchat, dimana pesan akan menghilang dalam waktu tertentu. Fitur serupa berhasil dikembangkan Facebook dan dipasang sebagai Stories di Instagram dan sukses mengantongi jumlah pengguna yang fantastis.

Google pun berharap, dengan kehadiran fitur Discover ini dapat membuat informasi menjadi lebih cepat dan mudah diakses dibandingkan situs pencari lainnya, sehingga dapat menciptakan pengalaman menarik bagi para penggunanya.