Home Berita Utama Teknologi Smartphone Nokia 8 Gunakan Android O Muncul di Geekbench

Nokia 8 Gunakan Android O Muncul di Geekbench

Nokia 8 Gunakan Android O Muncul di Geekbench

Widiynews.com – Meski belum diperkenalkan, flagship baru Nokia 8 sudah bermunculan di dunia maya, baik spesifikasi maupun teaser gambar sudah beredar dan semakin membuat para pecinta gadget semakin penasaran.

Dan kini, beredar kabar bahwa Nokia 8 bakal menjalankan sistem operasi Android 8 atau yang lebih dikenal dengan Android O.

Hal ini bermula saat situs pengujian Benchmark Geekbench menampilkan hasil pengujian flaship baru besutan Nokia itu. Dalam bocoran tersebut, juga ditampilkan sejumlah spesifikasi milik Nokia 8.

Ponsel yang mengusung kode nama Unknown Heart itu diyakini adalah Nokia 8. Menurut informasi Geekbench, ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 8. Meski demikian, belum diketahui, apakah nantinya Nokia 8 akan menjalankan Android O sejak pertama kali diluncurkan atau tidak.

Namun, melihat kebiasaan Google, ponsel pertama yang menjankan OS Android terbaru adalah ponsel Pixel. Namun, jika benar, maka Nokia 8 akan menjadi ponsel pertama didunia non-Google yang menjalankan OS Android O.

Masih menurut bocoran Geekbench, Nokia 8 bakal ditopang dengan sejumlah spesifikasi yang cukup menjanjikan, dimana untuk performanya, Nokia 8 bakal ditenagai chip high end Snapdragon 835 Octa-core 1.9 GHz yang dipadu dengan RAM 4GB.

[artikel number=3 tag=”nokia” ]

Dengan kombinasi hardware ini, maka bukan tidak mungkin seperti yang terlihat didalam bocoran gambar diatas skor Nokia 8 mencapai 1.789 poin untuk pengujian single-core dan 6.494 poin untuk multi-core.

Menurut rumor yang telah berkembang, flagship yang diproduksi oleh HMD Global ini bakal diluncurkan pada tanggal 16 Agustus 2017 mendatang.

Mari Bagikan :

Pengguna Vivo V3 Max yang punya keinginan menjadi jurnalis teknologi handal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here