Samsung Mulai Sematkan Sensor Sidik Jari Bawah Layar Pada Galaxy Note 9?

Samsung Mulai Sematkan Sensor Sidik Jari Bawah Layar Pada Galaxy Note 9?

Widiynews.com – Samsung nampaknya gagal meluncurkan inovasi sensor fingerprint underscreen tahun ini, terutama pada flagship Galaxy Note 8 yang sebentar lagi diprediksikan segera meluncur. Hal ini terlihat dari sejumlah bocoran yang memperlihatkan desain Galaxy Note 8 yang masih mengusung pemindai sidik jari di bagian punggung.

Mengingat status yang kini disandang vendor asal Negeri Gingseng itu, bukan tidak mungkin jika Samsung ingin selalu tampil didepan dalam menghadirkan fitur yang lebih inovatif pada smartphone buatannya.

Bukan cuma Samsung, teknologi kekinian itu hingga kini belum terpecahkan oleh Apple. Bahkan, menurut analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, pemindai sidik jari dibawah layar ini pun tidak akan hadir pada perangkat Galaxy S9 dan S9 Plus mendatang.

Jika berbicara teknologi sensor fingerprint underscreen, nampaknya baik Samsung maupun Apple justru tertinggal dengan vendor China.

Nyatanya, Vivo dan Sharp justru lebih dulu berhasil menyematkan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan layar ponsel.

Vivo dikabarkan dalam waktu dekat siap meluncurkan ponsel Xplay 7 yang telah didukung teknologi tersebut. Senada dengan Vivo, Sharp pun siap meluncurkan Aquos S2.

Terkait pemindai sidik jari, Samsung saat ini telah berlangganan dengan sensor Synaptic. Dan kabarnya, pada tahun mendatang Samsung bakal menggunakan Egis sebagai vendor sensor sidik jari.