Home News Hukum & Kriminal Berita Terkini. Ahok Hadiri Sidang Lanjutan Kasus Buni Yani Hari Ini?

Berita Terkini. Ahok Hadiri Sidang Lanjutan Kasus Buni Yani Hari Ini?

Berita Terkini. Ahok Hadiri Sidang Lanjutan Kasus Buni Yani Hari Ini?

Widiynews.com – Sidang lanjutan kasus UU ITE Buni Yani akan kembali digelar hari ini, Selasa (8/8/2017). Sidang yang digelar di Gedung Arsip, Jalan Seram, Bandung itu akan menghadirkan sejumlah saksi, diantaranya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kedatangan Ahok sebagai saksi ini dibenarkan oleh JPU Andi M Taufik. Menurutnya, Ahok dijadwalkan untuk datang sebagai saksi dalam kasus Buni Yani.

“Kita upayakan empat, termasuk Ahok kalau memang bisa. Ini sisa empat yang belum, makanya kita panggil sekalian,” ujar Andi M Taufik usai sidang di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Selasa, 25 Juli 2017.

Sementara itu, salah satu pengacara Ahok, I Wayan Sudirta, mengatakan kliennya itu tidak akan hadir dalam persidangan Buni Yani.

Menurutnya, pihaknya hingga kini belum menerima surat dari pengadilan terkait pemanggilan Ahok dalam kasus ini.

“Setahu saya dia (Ahok) tidak hadir. Saya sih belum lihat (surat pemanggilan Ahok menjadi saksi), tetapi yang jelas setahu saya tidak hadir,” ujar Wayan

“Jumat saya ketemu (Ahok) enggak ada (surat pemanggilan), hari ini Pak Ahok juga bilang tidak. Enggak ada surat pemanggilan Pak Ahok,” jelas Wayan.

Sebelumnya, JPU berencana menghadirkan Ahok dalam sidang lanjutan kasus UU ITE yang kini menjerat Buni Yani. Namun, jaksa kembali mengkonfirmasi bahwa kehadiran Ahok pada sidang belum pasti.

Andi M Taufik mengatakan, jika Ahok tidak memenuhi panggilan sebagai saksi, maka persidangan tetap akan berlangsung.

“Jadi kebetulan juga ditingkat penyidikan yang bersangkutan itu sudah di sumpah seusai dengan Pasal 162 ayat 2 jadi keterangannya itu sama nilainya kalau tidak ada itu dibacakan,” katanya.

Mari Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here