5 Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaru 2017

5 Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaru 2017

Widiynews.com – Tidak hanya melulu digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan, saat ini smartphone menjadi alat canggih yang dapat membantu mempermudah kebutuhan manusia.

Berbekal fitur serta komponen hardware canggih didalamnya smartphone kini beralih mejadi sebuah gadget yang multifungsu. Selain dapat digunakan untuk alat mengerjakan berbagai pekerjaan kantor dengan mudah, saat ini banyak game-game sekelas PC yang sudah terintegrasi dengan ponsel pintar.

Alhasil, para gamer tidak lagi harus menggunakan PC atau laptop untuk bermain game. Sehingga, bermain game dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Namun sayang, tidak semua ponsel pintar dapat mengakomodasi game-game yang ada meskipun dibanderol harga mahal. Hal ini tentu berkaitan dengan spesifikasi yang diusung sebuah ponsel.

Selain sepek yang gahar, layar dengan ukuran yang pas serta kapasitas baterai berukuran jumbo, minimal punya fitur untuk memperkecil pemakain baterai sehingga lebih irit juga menjadi syarat wajib dalam memilih sebuah smartphone untuk bermain game.

Berikut ini 5 rekomendasi smartphone gaming terbaru 2017 buat kalian yang hobi bermain game melalui smartphone.

Samsung Galaxy S8 Plus

Samsung selalu punya kejutan buat para pecinta gadget. Tahun ini Samsung rutin meluncurkan smartphone baru yang dibekali spek gahar. Salah satunya adalah Samsung Galaxy S8 Plus.

5 Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaru 2017

Varian Galaxy S8 ini punya layar yang lebih lebar. Meski demikian, masih tetap nyaman saat dipegang walau hanya satu tangan. Performanya untuk bermain game juga tetap recommended.

Samsung Gakaxy S8 Plus mengusung spesifikasi layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi super tajam infinity display. Dapur pacunya ditopang dengan chipset Exynos 8895 yang dipadu dengan 4GB serta didukung dengan ROM 64GB.

Game sekelas Final Fantasy dan Resident Evil pun dapat dijalankan dengan lancar tanpa mengalami hank atau lemot.

iPhone 7 Plus

Buat kalian para pecinta ponsel berbasis iOS, kalian bisa memlih iPhone 7 plus sebagai smartphone gaming besutan Apple.

5 Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaru 2017

Ponsel ini mengusung laya lebar 5,5 inci dengan resolusi 1.920×1.080 piksel. Untuk dapur pacunya, iPhone 7 Plus dipersenjatai chip keluaran terbaru dari Apple, yakni A10 dan dipadu dengan RAM 2GB, CPU Quad-core dan GPU enam inti.

Diketahui, chipset A10 memiliki performa 50 persen lebih kencang dari chip Apple generasi sebelumnya, yakni A9.

Moto Z Play

Ya, sesuai namanya, Moto Z Play memang lebih cocok untuk para pengguna yang hobi bermain game atau multimedia. Menurut Lenovo, ponsel ini digadang-gadang sebagai ponsel pintar paling tepat untuk perangkat entertainment.

5 Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaru 2017

Untuk spesifikasinya, Moto Z Play didukung dengan layar 5,5 inci Full HD berteknologi Super AMOLED. Dapur pacunya diklaim lebih kencang berkat dukungan chipset Snapdragon 626 Octa-core 2.2 GHz yang dipadu dengan GPU Adreno 506 serta RAM 4GB. Sistem operasinya sudah menjalankan OS terbaik, yakni Android 7.1.1 Nougat.

Ponsel Moto Z Play membawa memori internal 64GB dan tentu sudah didukung dengan microSD untuk memperluas penyimpanan. Tak tanggung-tanggung, kapasitasnya bisa mencapai 2TB. Ponsel ini juga didukung dengan baterai 3.000 mAh serta port USB Type-C

Xiaomi Mi Mix

Selain Samsung dan Apple, pabrikan China, Xiaomi juga punya jagoan tersendiri buat para gamer. Ya, Xiaomi Mi Mix nampaknya bisa menjadi salah satu alternatif smartphone gaming terbaru 2017. Selain ukurannya yang terasa pas, performanya juga sangat baik untuk menjalankan game-game berat.

5 Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaru 2017

Disisi layar, ponsel ini membawa konsep bezeles atau desain layar hampir tanpa ada pinggiran. Layar Xiaomi Mi Mix memilik ukuran yang sangat nyaman untuk urusan multimedia atau gaming, yakni 6,4 inci.

Untuk performanya, ponsel ini didukung dengan prosesor Snapdragon 821, meski bukan yang terbaru, namun performa sangat menjanjikan. Selain itu, ponsel ini juga didukung dengan sumber daya super besar, yakni baterai 4.400 mAh. Sehingga bermain game seharian menjadi lebih leluasa tanpa harus takut kehabisan daya.

Spesifikasi lain dari ponsel ini diantaranya lensa utama 16 megapiksel, lensa selfie 5 megapiksel, sensor sidik jari serta didukung pula dengan pengisian daya cepat, Quick Charge 3.0.

HTC 10

HTC 10 adalah ponsel baru yang dirilis oleh HTC baru-baru ini. Smartphone gaming terbaik milik HTC ini hadir dengan dukunga layar lebar 5,2 inci dengan resolusi Super AMOLED terbaik dikelasnya.

5 Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaru 2017

Performanya mengandalkan chipset Snapdragon 820 yang dipadu dengan RAM 4GB serta mengusung memori internal 32GB atau 64GB.

[artikel number=3 tag=”smartphone” ]

Menurut sejumlah sumber, performa dan fitur yang ditawarkan HTC 10 lebih baik dari seri sebelumnya.

Nah, itulah 5 Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaru 2017 dari kami. Kira-kira mana favorit Anda?