Berita Terkini. Polisi dan KPK Periksa Novel Baswedan Terkait Dugaan “Keterlibatan Jenderal”

Berita Terkini. Polisi dan KPK Periksa Novel Baswedan Terkait Dugaan

Berita Terkini. Polisi dan KPK Periksa Novel Baswedan Terkait Dugaan “Keterlibatan Jenderal”

Widiynews.com – Polisi bersama KPK akan terbang ke Singapura pada Senin 14 Agustus 2017 untuk memeriksa keadaan Novel Baswedan yang kini tengah menjalani perawatan setelah diserang menggunakan air keras beberapa waktu lalu.

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, ada banyak hal yang akan ditanyakan kepada penyidik senior KPK itu diantaranya, kronologi penyerangan, serta dugaan keterlibatan oknum jenderal Polri yang selama ini telah santer.

Tidak hanya saja, menurut Argo polisi juga bakal menggali keterangan soal adanya pihak-pihak yang dicurigai dalam aksi penyerangan ini.

Sebelumnya, Polri telah mengirim surat kepada KPK terkait rencana pemeriksaan terhadap Novel Baswedan itu. Dalam pelaksanaannya, Ketua KPK Agus Raharjo bersama sejumlah penyidik KPK akan menenani polri ke Singapura untuk membantu proses pemeriksaan Novel.

KPK berharap, ada titik terang dalam mengungkap kasus penyerangan Novel Baswedan setelah pemeriksaan ini. Sehingga pelaku yang kini masih belum diketahui dapat segera terungkap.

“Semuanya akan ditanyakan. Mulai dari kronologinya, kasus mulanya bagaimana. Iya (termasuk soal dugaan keterlibatan jenderal),” ujar Argo Minggu (13/8/2017).

“Ya nanti kan penyidik yang akan menanyakan,” tambah Argo.