Berita Terkini : Iniloh Barang Berharga Milik Bos First Travel yang Kini Disita Polisi !

Berita Terkini : Iniloh Barang Berharga Milik Bos First Travel yang Kini Disita Polisi !

Berita Terkini : Iniloh Barang Berharga Milik Bos First Travel yang Kini Disita Polisi !

Widiynews.com – Kasus penipuan dana umroh yang dilakukan oleh PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel terhadap para jemaahnya tengah dilakukan penyidikan oleh Bareskrim Mabes Polri.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, pihaknya telah menyita sejumlah aset barang berharga milik bos First Travel, diantaranya enam mobil dan satu mobil mewah yang berhasil diamankan saat dilakukan penggeledahan di sejumlah lokasi.

“Asetnya sementara itulah (mobil mewah) yang tercatat. Hak milik yang bersangkutan,” kata Setyo, saat ditemui di Mabes Polri, Senin (14/8/2017).

Berita Terkini : Iniloh Barang Berharga Milik Bos First Travel yang Kini Disita Polisi !Tidak hanya mobil mewah, sejumlah dokumen terkait pemberangkatan jemaah umrah ke Tanah Suci juga berhasil disita tim penyidik. Total, ada ribuan paspor yang berhasil diamankan, ujar Setyo.

Jangan Lewatkan : Positif Narkoba, Polisi Belum Tentukan Rio Reifan Direhabilitasi

Paspor-paspor tersebut akan dijadikan sebagai bukti untuk mengungkap kasus dugaan penggelapan dana umrah First Travel. Setyo juga memastikan, paspor itu akan dikembalikan setelah proses klarifikasi selesai dilakukan.

Diberitakan sebelumnya, kantor First Travel di Cimanggis digeledah oleh pihak kepolisian. Saat dilakukan penggeledahan, polisi berhasil mengamankan berkas dan dokumen serta sejumlah mobil mewah pemilik kantor.

Berita Terkini : Iniloh Barang Berharga Milik Bos First Travel yang Kini Disita Polisi !Selain di Cimanggis, polisi juga menggeledah kantor First Travel yang berada dilokasi Green Tower, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Selain itu, rumah bos agen perjalanan umroh yang berada di Sentul Bogor juga turut diamankan.

Dalam kasus ini, First Travel menawarkan harga pemberangkatan umrah yang lebih murah dari agen travel lainnya. Para jamaah mulai tergiur dan mulai memesan tiket berdasarkan paket umrah yang disediakan.

Namun, hingga batas waktu yang telah dijanjikan, calon jemaah umroh tak kunjung diberangkatkan. Perusahaan itu kemudian diduga telah menipu calon jemaah yang ingin melaksanakan ibadah umroh. Saat ini, polisi berhasil menahan Direktur Utama First Travel Andika Surachman dan sang istri, Anniesa Desvitasari yang juga merupakan Direktur diperusahaan jasa penerbangan itu.

Jangan Lewatkan : First Travel Dituntut Kembalikan Dana Umroh yang Digelapkan Milik 70 Ribu Jemaah