Berita Terkini : 2 Kendaraan Milik Bos First Travel yang Disita Ternyata Hasil Rental?

Berita Terkini : 2 Kendaraan Milik Bos First Travel yang Disita Ternyata Hasil Rental?

Berita Terkini : 2 Kendaraan Milik Bos First Travel yang Disita Ternyata Hasil Rental?

Widiynews.com – Kantor biro jasa penerbangan umroh PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel digeledah oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri. Polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, diantaranya mobil mewah yang terparkir dihalaman depan kantor.

Menurut keterangan penyidik, dua dari enam kendaraan yang disita penyidik dari bos First Travel, Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari Hasibuan ternyata milik sebuah perusahaan rental.

“Dari hasil penelusuran kami, ada yang melapor kendaraan itu dirental oleh First Travel,” tutur Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak saat ditemui, Selasa (15/8/2017).

Baca Juga : Iniloh Kendaraan Milik Bos First Travel yang Disita Polisi

Berdasarkan keterangan, kendaraan itu akan dikembalikan ke pemilik perusahaan rental. Dua unit kendaraan tersebut adalah Toyota Innova (B 1866 URD) dan Avanza (B 1886 UZH).

Diketahui, penyidik Bareskrim Polri telah menetapkan Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan yang diketahui juga sebagai Direktur di Firs Travel sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan. Karena kasus ini, polisi menyita sejumlah aset milik perusahaan yang dikelola oleh pasangan ini.

Total, ada enam unit mobil dengan berbagai merek yang disita. Menurut keterangan salah satu petugas di Bareskrim Polri, enam mobil tersebut sudah berada di halaman kantor Bareskrim Polri di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan sejak Sabtu 12 Agustus 2017.¬†“Itu dari Sabtu sudah ada,” ucap seorang petugas yang menolak menyebutkan namanya.

Dari hasil penelusuran, jenis mobil yang terparkir yakni Toyota Innova hitam dengan nomor polisi (nopol) B 1866 URD, Toyota Avanza silver nopol B 1886 UZH, Daihatsu Sirion putih nopol B 288 UAN, Toyota Vellfire putih nopol F 777 NA, Pajero Sport Dakar putih nopol F 111 PT, dan VW Caravelle putih nopol F 805 FT.