Berita Terkini. Ahok : Ada yang Ingin Membunuh Saya !

Berita Terkini. Ahok : Ada yang Ingin Membunuh Saya !
Ilustrasi Ahok. Dok : Rimanews

Berita Terkini. Ahok : Ada yang Ingin Membunuh Saya !

Widiynews.comBerita Ahok Terkini – Terdakwa kasus penistaan agama sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan ada pihak yang ingin membunuh dirinya.

Pernyataan ini Ahok tulis dalam berita acara pemeriksaan (BAP) Ahok dengan penyidik Polda Metro Jaya yang dibacakan oleh JPU dalam sidang lanjutan kasus dugaan pelanggaran UU ITE Buni Yani yang digelar di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Selasa (15/8/2017).

Dalam berita acara tersebut, Ahok mengungkap bahwa hidunya kian terancam usai video pidato dirinya diunggah melalui akun Facebook Buni Yani. Tak hanya itu, Ahok juga mengaku diserang dengan fitnah dan dicap sebagai penista agama.

“Apakah saudara mengalami kerugian atas postingan akun Facebook Buni Yani?,” tanya JPU menirukan pertanyaan penyidik dalam BAP Ahok. “Saya mengalami kerugian antara lain, saya mengalami fitnah, di mana banyak orang terutama warga DKI Jakarta menganggap saya menista salah satu agama.” ujar Ahok dalam BAP.

Baca Juga : Jaksa : Buni Yani Hapus Kata Pakai di Video Ahok

“Saya juga merasa terancam karena sampai ada seseorang yang ingin membunuh saya dengan imbalan uang sejumlah Rp 1 miliar karena saya telah menistakan agama,” tulis Ahok dalam BAP.

Masih dalam BAP yang dibacakan oleh JPU dalam sidang Buni Yani, Ahok juga mengaku seluruh warga jakarta ikut terancam karena adanya aksi teror dan demonstrasi yang digelar pada 4 November 2016 lalu.

Bahkan, salah satu partai pendukungnya pun meminta Ahok untuk segera mundur dari Pilkada DKI Jakarta 2017, karena dirinya sudah dicap sebagai penista agama. “Dalam hal pencalonan saya sebagai gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada tahun 2017, ada satu partai pendukung yang meminta saya mundur, karena saya dituduh telah menistakan agama. Dalam pelaksanaan kampanye saya ditolak di beberapa tempat, dikarenakan saya telah dituduh menistakan agama,” ungkap Ahok.

Diketahui, BAP Ahok ini dibacakan oleh JPU dalam sidang Buni Yani lantaran Ahok berhalangan hadir sebagai saksi dalam sidang kasus UU ITE yang kini menyeret Buni Yani ke jalur hukum. Berdasarkan keterangan JPU, Ahok berhalangan hadir karena tak dapat izin dari Lapas Cipinang serta ada beberapa kendala lain.

Baca Juga : Ini Yang Dilakukan Ahok Selama Mendekam di Tahanan Mako Brimob