HUT RI : Google Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Doodle Khusus Karya Anak Bangsa

HUT RI : Google Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Doodle Khusus Karya Anak Bangsa

HUT RI : Google Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Doodle Khusus Karya Anak Bangsa

Widiynews.comHari Kemerdekaan Indonesia ke-72 juga turut dirayakan oleh perusahaan internet raksasa Google dengan menghadirkan karakter khusus melalui Doodle hari ini yang dapat Anda lihat pada halaman pencarian Google.co.id hari ini, Kamis 17 Agustus 2017.

Jika Anda mencoba mengaksesnya, Anda akan melihat enam karakter yang mewakili suku-suku yang ada di Indonesia. Keenam karakter atau orang tersebut digambar dalam satu perahu yang sama.

Didalam situs blog resminya, Google mengatakan mengambil tema dengan merangkum semangat kesatuan dalam keragaman yang yang biasa kita kenal dengan sebuta Bhinneka Tunggal Ika yang memiliki makna berbeda-beda, tetapi tetap satu jua.

Semboyan nasional Indonesia ini berasal dari sebuah puisi jawa pada abad ke-14, yang mendefinisikan kegembiraan hari bersejarah, yakni Hari Kemerdekaan Indonesia. Hal ini pulalah yang disampaikan Google terkait keterangan mengenai doodle yang dipasang di halaman pencarian Indonesia.

HUT RI : Google Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Doodle Khusus Karya Anak BangsaJika gambar itu diklik, maka Anda akan diarahkan pada hasil pencarian terkait Hari Kemerdekaan NKRI. Anda akan menemukan sejumlah berita, kata kata bijak hari kemerdekaan serta sejumlah artikel lain yang masih berhubungan dengan hari kemerdekaan.

Di tahun-tahun sebelumnya, Google juga melakukan hal yang sama untuk ikut merayakan semaraknya hari merdeka setiap tanggal 17 Agustus. Dan yang menarik dari Doodlenya kali ini adalah karya salah satu anak bangsa yang namanya sudah tidak asing lagi dalam dunia ilustrasi.

Menurut Google, doodle Hari Kemerdekaan Indonesia 2017 ini dibuat oleh artis lokal bernama Aditya Pratama. Selain masih berusia muda, karya-karya seni Aditya telah banyak dikenal oleh para pecinta seni ilustrasi. Bahkan, ia juga amat disukai di media sosial karena gambar-gambarnya yang begitu menarik.