Home News Berita Nasional Akhirnya Terkuak, Ternyata Ini Alasan Ketua Persekutuan Gereja Hadiri Milad FPI ke-19...

Akhirnya Terkuak, Ternyata Ini Alasan Ketua Persekutuan Gereja Hadiri Milad FPI ke-19 !

Akhirnya Terkuak, Ternyata Ini Alasan Ketua Persekutuan Gereja Hadiri Milad FPI ke-19 !
Foto: Okezone

Pendeta S Supit, selaku Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) menghadiri Milad FPI ke-19 yang berlangsung di stadiun Muara Kamal, Penjaringan, Jakarta Selatan Sabtu 19 Agustus 2017.

Widiynews.com – Kehadiran Pendeta S Supit pada Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-19 mendatangkan rasa penasaran, tidak sedikit yang ingin tahu mengapa Pendeta S Supit menghadiri ormas yang dipimpin oleh Habib Rizieq Shihab itu.

Usut punya usut, ternyata Pendeta S Supit mau menghadiri Milad FPI karena selama ini ia punya hubungan baik dengan FPI termasuk dengan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Bahkan, sang pendeta mengaku sangat mengenal dengan Habib Rizieq karena sering melakukan diskusi. Dalam setiap diskusi, tutur Pendeta S Supit, Habib Rizieq selalu mengedepankan melawan nilai-nilai kemungkaran ataupun hal-hal yang menjatuhkan kemanusiaan.

Menurutnya, kesan keras yang ada pada Habib Rizieq tidak seperti apa yang dibayangkan oleh banyak orang. “Di luar memang (Rizieq) ada terkesan keras, tetapi kalau saya lihat, saya kenal, ternyata tidak seperti yang diduga itu,” kata Supit

Supit menjelaskan, hubungan antara umat Kristen dan FPI dan Habib Rizieq sangat baik. Ia menceritakan, pada 13 tahun lalu, saat umat Kristen melaksanakan paskah Nasional pertama kali di Monas, Jakarta. “Kami melakukan silaturahim kepada Habib Rizieq, beberapa pendeta juga melakukan dialog dengan Habib. Saya bisa akrab bisa berbicara dengan Habib karena mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan,” kata dia.

Meski berdasarkan akidah dan iman, FPI dan umat Kristen berbeda, namun berdasarkan hakikat manusia, semuanya saling menghargai. Habib Rizieq menerima pandangan tersebut dan PGI.

Seperti diketahui, pada Milad FPI ke-19 itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh. Tidak hanya oleh Ketua PGI, namun juga dihadiri oleh Tommy Soeharto dan juga Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.

 

Mari Bagikan :

Pengguna Samsung Galaxy A7 yang juga menjadi kontributor di situs berita Widiynews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here