Home News Hukum & Kriminal Iniloh Deretan Angka-Angka Fantastik Dibalik Penipuan First Travel

Iniloh Deretan Angka-Angka Fantastik Dibalik Penipuan First Travel

Iniloh Deretan Angka-Angka Fantastik Dibalik Penipuan First Travel

Berita Terkini. Iniloh Deretan Angka-Angka Fantastik Dibalik Penipuan First Travel

Widiynews.com – Kasus penipuan dana umroh yang dilakukan oleh biro penerbangan PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Bahkan, beritanya sempat menjadi trending topik disejumlah media sosial.

Bukan cuma soal dana saja yang jumlahnya fantastis yang sudah digelapkan oleh pasutri pemilik First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan. Dibalik semua itu, banyak calon jemaah yang sebelumnya sudah bermimpi untuk melaksanakan ibadah di Tanah Suci harus kecewa bahkan uang yang telah disetorkan pun hingga kini belum ada kepastian.

Berita Terkini. Iniloh Deretan Angka-Angka Fantastik Dibalik Penipuan First Travel

Ternyata, ada deretan angka fantastik dibalik kasus penipuan dana umroh yang dilakukan oleh First Travel. Mulai dari uang hasil penipuan, jumlah jemaah, hingga jumlah paspor milih calon jemaah yang disimpan oleh First Travel.

Berdasarkan data, ternyata ada 72.682 jemaah umroh yang sudah mendaftarkan diri untuk diberangkatkan ibadah umroh melalui agen First Travel.

Dan ternyata, dari puluhan ribu jemaah itu hanya 14 ribu jemaah saja yang benar-benar telah diberangkatkan umroh oleh First Travel. Sementara 58.682 orang jemaah lainnya masih terkatung-katung menunggu bahkan kini tertipu oleh biro nakal tersebut.

Diketahui pula, dana yang telah diendap oleh First Travel sudah mencapai Rp 839.152.600.000. Belum termasuk total pembayaran paket carter pesawat dan paket Ramadhan yang jumlahnya mencapai Rp 9.547.500.000.

Dari hasil penggeledahan beberapa waktu lalu, polisi berhasil menyita 14 ribu paspor milik jemaah umroh yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri, namun ternyata dananya justru entah kemana.

Utang First Travel

Selain tersangkut kasus penipuan dan harus mengembalikan dana milik jemaah yang sudah disetorkan, First Travel juga ternyata memiliki utang yang angkanya sangat fantastik.

Diantaranya, utang tiket Rp 85 miliar, bayar provider visa mencapai Rp 9,7 miliar, utang tiga hotel di Arab Saudi pun belum dibayar yang jumlahnya mencapai Rp 24 miliar.

Mari Bagikan :

Pengguna Samsung Galaxy A7 yang juga menjadi kontributor di situs berita Widiynews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here