Home News Peristiwa Terkait Kasus Saracen, Eggy Sudjana Harus Bersikap Profesional !

Terkait Kasus Saracen, Eggy Sudjana Harus Bersikap Profesional !

Terkait Kasus Saracen, Eggy Sudjana Harus Bersikap Profesional !
Eggy Sudjana Dok:Tribunnews

WIDIYNEWS.COM – Tidak hanya membantah dirinya terlibat dalam kasus jaringan penyebar kebencian, isu SARA dan Hoax di media sosial. Eggy Sudjana juga menolak untuk diperiksa polisi terkait kasus Saracen itu.

Pernyataan dan sikap Eggy ternyata mendapat komentar dari Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus. Menurut Petrus, sikap penolakan Eggy itu tidak sesuai dengan profesi yang dijalani, yakni sebagai advokat profesional.

“Eggi Sudjana tidak boleh bersikap berang dengan mengeluarkan pernyataan yang sangat tidak etis, bahkan tidak profesional, seakan-akan karena pemanggilan itu polisi mengajaknya perang,” ujar Petrus melalui keterangan tertulis, Minggu (27/8/2017).

Menurutnya, polisi sebagai penegak hukum sudah sepatutnya harus dipatuhi oleh siapapun, tak terkecuali oleh pengacara seperti Eggy Sudjana.

Petrus juga menyarankan agar Eggy tidak membawa perasaan berlebihan seolah polisi secara sengaja mengincar dirinya untuk dikriminalisasi. Ia juga menyarankan agar Eggy mau memenuhi panggilan penyidik jika dipanggil terkait kasus Saracen.

Lebih lanjut, Petrus juga mengatakan, Eggy harus bersikap kooperatif jika memang ia merasa sebagai korban karena nama telah dicatut dalam kepengurusan Saracen. “Klarifikasi apa saja yang bisa disumbangkan kepada penyidik untuk mengungkap secara tuntas siapa saja pelaku penyebar hoax Saracen,” kata advokat anggota Peradi itu.

“Tentang apa saja yang Eggi Sudjana tahu atau yang dialami sendiri, termasuk untuk hal-hal yang sama sekali tidak tahu sekalipun, sesuai dengan KUHAP,” kata Petrus.

 

Mari Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here