Tak Perlu Takut Kolesterol Naik pasca Idhul Adha, Imbangi dengan Tiga Makanan Ini!

Tak Perlu Takut Kolesterol Naik saat Idhul Adha, Imbangi dengan Tiga Makanan Ini!

WIDIYNEWS.COM – Tak perlu takut akan kolesterol meningkat usai berpesta menyantap daging kurban. Nah, kali ini Widiynews akan coba menghadirkan beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengimbangi asupan daging agar kolesterol Anda tetap terkontrol.

Apa saja makanan-makanan tersebut? Simak selengkapnya dibawah ini.

Beras Merah

Anda mungkin terlalu banyak mengonsumi daging saat hari raya Idhul Adha. Alih-alih mengonsumsi beras biasa, kamu disarankan untuk makan beras merah. Beras ini adalah satu makanan yang bisa diandalkan untuk menurunkan kolesterol.

Beras merah mengandung vitamin B, selenium dan magnesium yang sangat tinggi. Kandungan serat di dalamnya bermanfaat untuk menurunkan kadar gula merah.

Bayam

Bayam mengandung lutein yang tinggi, zat yang bagus untuk kesehatan mata. Selain itu, ada pula nutrisi didalam bayam yang mampu mengontrol kerja jantung agar tidak terkena lemak dari pembuluh darah. Nah, makanan ini pas banget dikonsumsi setelah kamu berpesta daging di hari raya Idhul Adha.

Kedelai

Karena kandungannya yang komplit, kedelai disebut-sebut sebagai makanan yang paling ampuh untuk menurunkan kolesterol.

Bahkan, semua olahan dari bahan kedelai seperti tahu, tempe, susu kedelai dan lainnya sangat bermanfaat untuk menetralkan kolesterol didalam tubuh. Hal ini dikarenakan, kedelai mengandung isoflavin yang mampu menekan tingginya kolesterol jahat didalam tubuh.

Nah, itulah tiga makanan sehat yang dapat Anda konsumsi untuk menurunkan tingkat kolesterol tubuh pasca Idhul Adha. Semoga dengan mengonsumsi makanan-makanan ini, kesehatan Anda dapat kembali lagi. Namun ingat, jangan terlalu kalap makan daging ya.