Cara Mudah Atasi Bau Mulut Usai Konsumsi Daging Kambing

Cara Mudah Atasi Bau Mulut Usai Konsumsi Daging Kambing

WIDIYNEWS.COM – Bau mulut tak sedap bisa menjadi malapetaka saat sedang berkomunikasi dengan seseorang. Apalagi usai mengonsumsi daging kambing. Sebab, daging kambing dikenal memiliki aroma yang sangat kuat.

Terlebih, jika cara mengolahnya tidak tepat. Daging yang masih berbau akan meninggalkan bau yang tak sedap didalam mulut. Kalau mulut bau daging kambing, saat berbicara atau berkomunikasi dengan orang lain kita bisa membuatnya merasa tak nyaman.

Untuk mengatasi mulut yang bau karena daging kambing, ada sejumlah cara mudah yang bisa Anda lakukan. Beberapa diantaranya telah Widiynews siapkan dibawah ini. Simak yuk!

Minum Yogurt

Selain punya kandungan probiotik yang dikenal membantu proses pencernaan, yogurt juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi bau mulut. Sebaiknya, pilihlah yogurt yang murni bukan yang mengandung pemanis atau pewarna tambahan.

Makanan Apel atau Buah Kaya Serat

Usai menyantap daging kambing dengan lahap, jangan lupa untuk mengonsumsi buah apel, wortel, atau buah pir untuk menghilangkan bau mulut. Selain mengandung banyak serat, cobalah untuk mengunyah buah apel secara perlahan untuk menghilangkan bau mulut.

Minum Teh Hijau

Minum teh hijau, selain bisa menurunkan kadar kolesterol, juga bisa bantu mengatasi bau mulut yang tak sedap. Kandungan katekin dalam teh hijau pun dipercaya mampu mengurangi jumlah bakteri penyebab bau mulut.

 

Mengonsumsi Sesuatu yang Mengandung Mint

Kamu bisa cari minuman yang mengandung daun mint untuk memberi efek segar pada mulut. Atau bisa juga mengunyah permen karet rasa mint. Makan kue yang beraroma daun mint juga bisa. Kesegaran aroma daun mint bisa melenyapkan bau mulut yang tak sedap karena daging kambing.

Makan Mentimun Segar

Buah-buahan segar seperti mentimun juga bisa kamu konsumsi untuk mengatasi bau mulut setelah makan daging kambing. Pilih yang kondisinya masih benar-benar segar untuk mendapatkan manfaat terbaiknya. Imbangi juga dengan banyak minum air putih.

Tidak sulit kok menghilangkan bau mulut akibat konsumsi daging kambing. Cara-cara di atas merupakan cara paling mudah sekaligus direkomendasikan untuk melenyapkan bau mulut tak sedapmu dengan lebih efektif.