Home News Berita Nasional Habib Rizieq Mau Pulang Asalkan Presiden Jokowi Lakukan Ini!

Habib Rizieq Mau Pulang Asalkan Presiden Jokowi Lakukan Ini!

Habib Rizieq Mau Pulang Asalkan Presiden Jokowi Lakukan Ini

WIDIYNEWS.COM – Rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air dalam waktu dekat ini dipastikan batal. Rencana batal pulangnya Rizieq ini disampaikan oleh salah satu tim kuasa hukumnya Sugito Atmo Parwiro. “Kayaknya ada kendala, yang jelas tanggal 22 (September) itu masih ter-pending,” ujarnya.

Salah satu alasan Rizieq lebih memilih untuk lebih lama di Tanah Suci dan membatalkan kepulangannya itu, menurut Sugito karena kliennya itu sedang mengalami kendala. Sayangnya, ia tidak menyebutkan kendala apa yang kini sedang dialami Rizieq Shihab. “Nggak tahu juga (kendala apa). Mungkin ada hal yang sifatnya strategis, tapi tidak didiskusikan dengan kami,” lanjut Sugito.

Terkait kepulangan Rizieq, menurut kuasa hukum lainnya, Eggy Sudjana, petinggi ormas Islam FPI itu berjanji akan pulang ke Indonesia asal kasus yang kini menyeret namanya itu dapat dihentikan.

“Habib Rizieq akan pulang dalam waktu segera, dengan catatan Presiden Jokowi menerima dengan baik, masalah hukumnya tutup, clear,” ujar Eggy

Melalui Eggy Sudjana, Rizieq mengatakan baru mau pulang ke Tanah Air jika presiden Jokowi mau menjamin kepulangannya dengan menerima dan menutup semua kasus hukum yang telah dituduhkan kepada Rizieq. Eggy mengatakan, “Jadi garansinya presiden. Kalau presiden katakan ‘silakan habib pulang’, semua dalam kondisi aman karena presiden adalah panglima tertinggi dari TNI dan Polri, jadi dia berhak katakan keadaan itu,”.

Kalau tidak ada pernyataan dari Presiden Jokowi, menurut Eggy, Rizieq tidak akan pulang ke Indonesia. Hal ini demi menjaga persatuan bangsa Indonesia. Ia juga mengatakan, Rizieq berharap jangan sampai ada satu tetes darah pun tumpah. Dia memilih dihina seperti ini tapi Indonesia aman, daripada kembali ke Indonesia tapi ada kerusuhan.

Eggy menegaskan kepulangan Rizieq dari Arab Saudi ke tanah air bukan 28 September. Ia meminta pada semua pihak untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak benar soal waktu kepulangan Rizieq.

“Bandara akan ditutup karena ada jutaan orang sambut dia. Berdasarkan perhitungan ekonomi kalau bandara sampai ditutup ruginya Rp 9 triliun. Coba bayangkan apa kita mau begitu?” imbuh Eggi.

Mari Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here