Home News Berita Nasional Rizieq Shihab Ogah Pulang, Polda Metro Pastikan Kasus Chat Mesum Tetap Jalan!

Rizieq Shihab Ogah Pulang, Polda Metro Pastikan Kasus Chat Mesum Tetap Jalan!

Rizieq Shihab Ogah Pulang, Polda Metro Pastikan Kasus Chat Mesum Tetap Jalan!

WIDIYNEWS.COMHabib Rizieq Shihab sudah dapat dipastikan tidak akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Kepastian kabar ini disampaikan oleh salah satu tim kuasa hukumnya Sugito Atmo Parwiro. Meski Rizieq batal pulang, namun polisi memastikan kasus chat mesum yang menyeret nama petinggi FPI itu tetap akan dilanjutkan.

Sejauh ini, belum ada rencana untuk menghentikan kasus percakapan hot tersebut. Seperti diketahui, Rizieq hingga saat ini masih berada di Arab Saudi. Rizieq mengaku baru akan pulang ke Indonesia jika ada jaminan dari Presiden Joko Widodo kasusnya dihentikan.

Menanggapi hal tersebut, menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, penghentian penyidikan suatu kasus merupakan kewenangan penyidik. Argo mengatakan, “Yang menghentikan kasus kan penyidik,”.

Menurutnya, boleh saja Rizieq meminta kasusnya untuk segera dihentikan dan tidak dipermasalahkan lagi, tapi ia memastikan polisi tetap akan bekerja. “Kalau polisi tetap kerja, nanti kita cek,” ujar Argo.

Argo melanjutkan, jika nanti Rizieq Shihab kembali ke Indonesia dan diperiksa, ia memastikan mekanisme pemeriksaan yang dilakukan penyidik secara adil. “Kita sesuai SOP. Kita memeriksa dengan fair,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, selama ini, telah dilakukan berbagai upaya dalam kasus chat mesum tersebut akan tidak berhenti. “Tindakan ada. Kita kan sudah bertindak, kita meriksa-meriksa semua,” ujarnya.

Apakah akan ada upaya membawa paksa Rizieq Shihab dari Arab Saudi? Terkait itu Argo mengatakan akan mengecek apakah ada aturan antar negara terkait itu. “Kita kan punya aturan masing-masing negara itu. Kita tidak segampang ke negara orang kita bertindak tapi kita cek dulu apakah bisa atau tidaknya,” jelasnya.

Terkait apakah ada pihak yang membiayai pimpinan FPI itu selama tinggal di Arab Saudi? Argo mengatakan tidak mengetahui dan akan menanyakan ke pengacara yang bersangkutan.

Mari Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here