Home Lifestyle Kuliner Cara Mudah Memasak Daging Bebek Agar Empuk dan Tidak Berbau Amis

Cara Mudah Memasak Daging Bebek Agar Empuk dan Tidak Berbau Amis

Cara Mudah Memasak Daging Bebek Agar Empuk dan Tidak Berbau Amis

WIDIYNEWS.COM – Menu olahan daging bebek adalah resep favorit banyak orang. Dagingnya diyakini memiliki citra rasa yang nikmat dibanding dengan daging unggas lainnya. Tak heran jika banyak orang menjadikan menu daging bebek sebagai makanan favoritnya.

Mudahnya mengolah daging bebek membuatnya banyak disajikan dengan berbagai cara, seperti dipanggang atau dibakar, goreng, tumis, atau dimasak dengan campuran bumbu dan rempah-rempah.

Meski demikian, mengolah daging bebek terbilang sedikit susah dibanding mengolah daging unggas lainnya. Sebab, daging ini cenderung lebih amis dan sedikit susah sehingga sedikit alot jika tidak benar mengolahnya. Itu sebabnya banyak orang yang malas untuk mengolah daging yang satu ini.

Sehingga dibutuhkan beberapa cara atau trik untuk mengolah daging bebek. Bagi Anda yang tertarik inging mengolah daging bebek hari ini, tidak ada salahnya anda mempelajari beberapa cara dibawah ini. Sehingga, masakan daging bebek Anda akan terasa lebih nikmat dan empuk. Apa saja cara dan triknya? Simak selengkapnya dibawah ini.

Bersihkan & Potong Daging Bebek

Pastikan daging bebek bersih terlebih dahulu sebelum diolah. Cabut semua bulu bebek hingga bersih. Jika sudah, potong sesuai selera atau kebutuhan anda. Jangan lupa cuci bebek hingga benar-benar bersih dan pastikan darah pada daging sudah bersih.

Lumuri Daging Bebek dengan Jeruk Nipis

Lumuri daging bebek dengan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis. Diamkan kira-kira selama 30 menit kemudian cuci lagi hingga bersih. Aroma wangi pada jeruk nipis dipercaya bisa menetralkan aroma amis pada daging bebek.

Cuci Daging Bebek dengan Daun Pepaya

Daun pepaya juga dipercaya bisa menetralisir bau amis pada daging khususnya daging bebek. Cuci daging bebek menggunakan air yang telah dicampur dengan daun pepaya. Jika sudah, cuci daging bebek dengan air seperti biasa.

Rebus Daging Bebek dengan Rempah & Garam Secukupnya

Rebus daging bebek dengan menambahkan rempah berupa jahe, lengkuas dan kunyit secukupnya. Tambahkan pula sedikit garam agar rasa daging bebek lebih gurih. Rebus daging bebek dengan api sedang kira-kira selama 1 hingga 2 jam. Daging bebek pun akan lebih empuk dan bebas bau amis.

Gunakan Bumbu Lengkap

Saat memasak daging bebek, masak dengan bumbu lengkap. Bumbu lengkap akan membuat rasa daging bebek lebih lezat serta nikmat.

Itulah tips dan cara mengolah daging bebek agar tidak berbau amis dan empuk. Semoga dengan adanya tips ini resep daging bebek anda kali ini menjadi lebih nikmat dan cepat empuk. Jangan lupa bagikan tips ini kepada rekan dan saudara Anda melalui media sosial anda dengan tombol berbagi dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here