Lagi-Lagi, Jonru Ginting Dilaporkan ke Polisi soal Ujaran Kebencian

Lagi-Lagi, Jonru Ginting Dilaporkan ke Polisi soal Ujaran Kebencian
Jonru Ginting

WIDIYNEWS.COM – Pegiat media sosial Jonru Ginting lagi-lagi harus berurusan dengan polisi karena postingannya di media sosial. Seorang pengacara bernama Muannas Alaidid melaporkan Jonru ke Polda Metro Jaya bersama dua akun media sosial lainnya, yakni akun Facebook bernama Nugra Ze, dan akun Twitter Intelektual Jadul, @plato_id.

Menurut keterangan pengacara Muannas, Ridwan Syaidi Tarigan, pelaporan tersebut dibuat lantaran akun-akun tersebut telah menyebarkan konten berbau fitnah yang menyasar terhadap kliennya.

Ridwan mengatakan, “Pada intinya fitnah mengatakan klien kita ini anak pimpinan PKI, ini fitnah besar, ujaran kebencian,” ujarnya saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/9/2017).

Ridwan juga menjelaskan, kliennya baru mengetahui postingan tersebut antara tanggal 1 sampai 7 September 2017. Dalam pelaporannya, Ridwan jgua membawa sejumlah barang bukti, yakni berupa screenshot postingan dari akun-akun tersebut.

Tidak hanya itu, Ridwan jgua mengaku telah mengirim surat permohonan kepada Polda Metro Jaya untuk melakukan pencekalan terhadap Jonru Ginting. Ridwan mengatakan, “Kami bukan melanggar hak hidup dia, kita ingin Jonru tetap di Indonesia agar laporan klien kita berjalan. Semoga penyidik cepat bergerak dan membuat Jonru untuk dicekal,”.

Terkait ujaran kebencian yang menyebut dirinya sebagai keturunan PKI, Muannas meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menahan Jonru. Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai pihak pemerintah untuk memblokir akun Jonru.

“Karena ini sudah jelas ujaran kebencian dan adu domba dan langkah lebih progresif dan melakukan pemblokiran paska kami sebagai pelapor dan bekerja secara marator,” pungkas Muannas.

Berikut status Jonru terkait penghinaan marga menurut Muannas Al Aidid:

Bang Japar adalah tim Pengacara plus Jawara Betawi yang didirikan pasca kasus Iwan Bopeng. Ketuanya Uni Fahira Idris. Mereka terbukti sukses mengawal kemenangan Anies Sandi pada Pilkada DKI 2017. Mereka juga yang menjadi tim pengacara Buni Yani.

Dan hari ini, Bang Japar meraih satu prestasi lagi, yakni berhasil meyakinkan pengadilan untuk membatalkan SP3 untuk Ade Armando, sehingga mulai hari ini Ade Armando kembali jadi TERSANGKA.

Kagum luar biasa pada PERAN BESAR Bang Japar dalam membela Islam secara ikhlas.

Alhamdulillah, saya merasa sangat tersanjung karena Bang Japar menyatakan siap membela saya dalam kasus yang dipolisikan oleh Muannas Al AIDIT.

Namun tentunya, siapapun yang menjadi pengacara saya, mereka hanyalah wasilah. Penentu kemenangan yang sebenarnya adalah Allah. Maka kita selayaknya hanya berharap, meminta dan memuji pada Allah semata.

Betul?

Jakarta, 4 September 2017

Jonru Ginting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here