Home Lifestyle Kuliner Resep Cara Membuat Ketan Mangga, Camilan Unik dari Thailand yang Patut Dicoba!

Resep Cara Membuat Ketan Mangga, Camilan Unik dari Thailand yang Patut Dicoba!

Resep Cara Membuat Ketan Mangga, Camilan Unik dari Thailand yang Patut Dicoba!
Ketan Mangga

WIDIYNEWS.COM – Ketan mangga adalah salah satu dessert khas dari negara Thailand yang sangat populer disana. Camilan ini pada dasarnya terbuat dari bahan dasar beras ketan yang notabene juga banyak ditemui di Indonesia. Berbicara soal resep jajanan dari ketan, di Indonesia juga sebenarnya banyak kita jumpai. Tapi tidak ada salahnya kita mencoba membuat camilan ketan mangga asal negeri Gajah ini.

Camilan ketan mangga tidak hanya punya rasa yang khas sehingga patut untuk sesekali dicoba dirumah bersama keluarga. Selain itu, perpaduan antara buah mangga, ketan, daun pandan yang membuatnya lebih terasa wangi, susu kental manis yang membuatnya terasa semakin legit, serta gula dan santan yang membuat dessert ketan mangga ini menjadi lebih gurih dan nikmat.

Cara membuat ketan mangga juga tidak terlalu ribet. Sehingga bisa dicoba sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang diperlukan. Apalagi, bahan-bahannya juga tidak terlalu sulit untuk didapat. Sehingga bisa dibuat kapan saja. Bagaimana? Penasaran ingin mencoba resep yang satu ini? Simak selengkapnya dibawah ini.

Bahan Resep Ketan Mangga Thailand

  • 250 gram beras ketan
  • 1 buah mangga
  • 2 helai daun pandan
  • 250 ml santan
  • 1 sendok makan maizena
  • 3 sendok makan susu kental manis
  • Wijen secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Garam Secukupnya

Cara Membuat Ketan Mangga Thailand

  1. Masak ketan dengan santan agar gurih. Tambahkan sedikit garam dan daun pandan untuk menambah rasa gurih pada ketan.
  2. Sementara ketan dikukus, siapkan saosnya. Campur maizena. susu kental manis, gula, garam, dan daun pandan ke dalam air. Aduk perlahan dan masak dengan api kecil.
  3. Masak saos hingga mengental. Jika sudah masak, angkat dan sisihkan.
  4. Siapkan mangkok, sajikan ketan dengan mangga yang sudah dipotong. Siram dengan saosnya.
  5. Ketan mangga pun siap disajikan untuk keluarga tercinta

Itulah resep cara membuat ketan mangga Thailand yang praktis dan nikmat. Selamat mencoba dan selamat menikmati kuliner dari negeri Gajah yang satu ini. Jangan sungkan untuk membagikan resep ini kepada saudara dan rekan Anda dimedia sosial melalui tombol share dibawah ini. Semoga Anda suka dengan resep spesial Widiynews.com kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here