Home Olahraga Sepak Bola Lupakan Diego Costa,Chelsea Punya Predator Baru

Lupakan Diego Costa,Chelsea Punya Predator Baru

WIDIYNEWS.COM – Keberhasilan Chelsea meraih gelar premier league musim lalu tak lepas dari racikan manager anyar asal Italia Antonio Conte. Manager asal negeri pizza itu sukses menularkan keberhasilannya meraih banyak gelar bersama Juventus di ranah Italia. Namun selain sang manager publik Inggris juga menyorot satu sosok lain di balik kesuksesan Chlsea meraih gelar juara liga Inggris. Dialah sang striker asal Spanyol Diego Costa.

Tiga musim membela Chelsea Costa mencetak 59 gol dari 120 penampilannya, serta mampu membantu Chelsea meraih dua trofi Premier league dan satu piala Liga. Tentunya konstribusi Costa di Chelsea tak perlu di pertanyakan lagi, namun ketika musim baru bergulir publik sepak bola dikejutkan dengan berita bahwa tenaga Costa sudah tidak dibutuhkan lagi oleh manager Chelsea Antonio Conte.

Conte diberitakan sudah tidak percaya pada komitmen Costa. Seperti diketahui  bahwa striker berkebangsaan Spanyol tersebut kerap kali mengubar keinginannya untuk kembali ke klub lamanya, Atheletico Madrid. Namun nampaknya keinginan Costa untuk hengkang dari Chelsea kini mulai mendekati kenyataan, Chelsea sudah merestui Costa kembali ke Athletico,meski Costa harus bersabar menanti debutnya sampai Januari tahun depan dikarenakan Athletico masih terkena larangan transfer dari FIFA.

Setelah Costa pergi Chelsea lantas berusaha mencari penggati,Romelu Lukaku yang menjadi incaran justru berlabuh di klub rival Manchester United.Adapula Andrea Belotti striker Torino,namun bandrol yang kelewat mahal membuat Chelsea urung mendatangkannya dari Italia.Pilihan Chelsea akhirnya berlabuh pada striker asal Spanyol lainnya,Alvaro Moratta.

Diawal kedatangan Moratta tidak sedikit pihak yang meragukannya dapat mengantikan posisi Diego Costa,karakter Morata dinilai tidak sesuai dengan Diego Costa,tapi perlahan Moratta mampu menunjukan kelasnya sebagai predator baru di ranah Britania Raya.

Segalanya kian terasa sempurna pada pekan ini. Moratta menjadi Aktor utama ketika Chelsea mengalahkan tuan rumah Stoke City 4-0,Moratta berhasil mencetak 3 gol ke gawang tuan rumah,ketiga gol tersebut mencerminkan kualitas Moratta sebagai striker yang komplit,tak hanya kepala kepiawaianya dalam mencetak gol melaui aksi individu perlu di perhitungkan.kini Chelsea dan Conte tentunya sudah bisa melupakan Diego Costa dan bersiap melesat bersama Moratta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here