Home Berita Utama Teknologi Internet Selamat Ulang Tahun yang Ke-19 mbah Google!

Selamat Ulang Tahun yang Ke-19 mbah Google!

Selamat Ulang Tahun yang Ke-19 mbah Google!
Tampilan Google Doodle Rayakan Hari Ulang Tahun Google ke-19

WIDIYNEWS.COMSelamat ulang tahun yang ke-19 Google. Ya tepat dihari ini 27 September 2017, perusahaan internet raksasa sekaligus situs pencarian terbesar didunia tengah merayakan hari jadinya yang ke-19. Para pengguna internet pun dapat melihatnya melalui tampilan antarmuka yang dibuat secara khusus melalui Google Doodle hari ini.

Kebahagiaan Google pun ditularkan kepada seluruh pengguna internet dengan menghadirkan spin wheel atau roda hadiah yang mereka sebut dengan Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google. Dalam doodlenya ini, Google memberikan gambar spin wheel yang dapat diputar oleh siapa saja yang sedang menjelajahi internet. Sesuai dengan usianya, ada 19 kejutan berbeda yang dapat ditemukan dalam spin wheel tersebut.

19 kejutan tersebut merupakan hal-hal unik yang pernah diluncurkan Google dalam aplikasi mereka selama 19 tahun terakhir. Lantas apa saja 19 kejutan unik yang diberikan Google dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya kali ini?

1. Permainan Klasik “Snack Game”

Rasanya tidak asing lagi dengan permainan klasik yang satu ini. Permainan legendaris ini sangat populer dimasanya dan bisa ditemukan dalam apilkasi game di ponsel monokrom. Meskipun saat ini jarang ditemukan didalam ponsel cerdas masa kini.

Snack Game versi Google ini tidak berbeda jauh dengan permainan ular klasik tersebut. Ular berwarna biru berukuran kecil harus kita arahkan dengan menggunakan panah atas, bawah, kanan dan kiri yang ada di tombol keyboard. Ular harus memakan buah yang ada pada layar untuk membuatnya berukuran panjang. Namun, dalam memainkannya Anda harus tetap berhati-hati, jangan sampai menabrak dinding atau menabrak bagian tubuhnya karena jika terjadi permainan akan selesai atau berakhir.

2. Hadirkan Suara Binatang

Google juga menyuguhkan berbagai suara binatang lengkap disertai gambarnya. Mulai dari gambar binatang-binatang yang biasa kita temui, hingga binatang yang bahkan mungkin belum pernah kita tahu seperti apa suaranya. Ada 11 suara binatang yang berbeda, jika Anda mencoba memutar kembali Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google. Kejutan ini akan sangat menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar mengenal suara binatang.

3. Pangolin Love, Valentine Games

Pangolin Love adalah Google doodle yang dikeluarkan khusus untuk edisi Valentine, Februari 2017 lalu. Selama empat hari berturut-turut, 11-14 Februari 2017 lalu Google mengeluarkan doodle bertemakan Pangoline Love yang merupakan sebuah game yang dapat dimainkan.

Teknis game Pangolin Love mirip seperti dunia Mario Bros atau Sonic the Hedgehog. Di setiap serinya (seri 1-4) Permainan tidak berhenti hanya dalam satu babak, namun terdapat beberapa episode yang bisa diselesaikan. Akhir cerita dari empat seri permainan Pangolin Love adalah, Pangolin akan bertemu dengan kekasihnya dan mereka pun kemudian hidup bahagia selamanya.

Hewan pangolin menjadi karakter utama game tersebut bukan tanpa alasan. Pangolin merupakan spesies trenggiling, yang merupakan mamalia bersisik di dunia. Mamalia ini menghadapi ancaman karena diperdagangkan, diselundupkan secara ilegal, dan diburu.

Permainan Pangolin Love bukan hanya berbicara mengenai Valentine Days, namun lebih jauh lagi mendorong kesadaran akan pentingnya melestarikan mamalia tersebut. Untuk Anda yang merindukan permainan ini, Anda bisa memaikan permainan Pangolin Love sepuasnya selama hari ulang tahun Google.

4. Melatih Pernapasan

Tidak hanya mengajak bernostalgia, Google juga mengajak kita untuk melatih pernapasan. Dalam waktu satu menit, kita diajak untuk menarik napas dan mengembuskannya secara teratur setiap liam detik sekali. Melatih pernapasan dapat memberikan dampak yang positif bagi tubuh. Salah satunya untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks. Hal penting inilah yang disampaikan Google melalui hari penuh kejutannya kali ini.

5. Alat Musik Arpeggio

Arpeggio adalah sebuah teknik permainan alat musik gitar atau harpa. Arpeggio yang berasal dari bahasa Italia arpeggiare ini adalah memainkan nada-nada dalam sebuah kunci satu per satu, sesuai dengan kunci nada tertentu. Tidak mudah tentunya untuk mempelajari Arpeggio. Namun dengan Google doodle yang ada dalam Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google, Anda bisa mempelajari Arpeggio.

Terdapat sejumlah pengaturan yang bisa Anda lakukan. Mulai dari alat musik yang ingin anda mainkan apakah gitar atau harpa. Kemudian chord yang akan Anda mainkan, hingga kecepatan petikan kunci nada. Bahkan Anda yang tidak bisa memainkan gitar sekalipun, akan bisa menikmati bermain Arpeggio!

Lanjut dihalaman berikutnya…….

1
2
Mari Bagikan :

Pengguna iPhone 6 dan Oppo F5 yang hobinya otak atik theme wordpress, suka nulis juga di beberapa blog pribadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here