Home Lifestyle Kuliner Cara Ampuh Atasi Bau Mulut Setelah Makan Petai dan Jengkol

Cara Ampuh Atasi Bau Mulut Setelah Makan Petai dan Jengkol

Cara Ampuh Atasi Bau Mulut Setelah Makan Petai dan Jengkol

WIDIYNEWS.COMCara Ampuh Atasi Bau Mulut Setelah Makan Jengkol atau Petai. Petai atau jengkol memiliki aroma yang tidak sedap usai disantap. Aroma ini kerap kali masih tertinggal didalam mulut meskipun sudah berkumur atau menggosok gigi. Alhasil, bau yang tak sedap ini bisa membuat rasa percaya diri seseorang menjadi hilang.

Tapi, meski sudah banyak yang mengetahui jengkol atau petai memiliki bau yang tidak sedap, namun tetap saja yang namanya sudah jatuh cinta tetap susah untuk dihilangkan. Peminat para penikmatnya tetap saja masih banyak. Meski demikian, ada sebagian orang yang memilih untuk menghindarinya karena baunya tersebut.

Nah, buat kalian yang suka dengan makanan yang satu ini. Nampaknya kali ini Anda tidak perlu cemas dengan yang namanya bau jengkol. Ternyata ada cara ampuh untuk menghilangkan bau ini dari mulut Anda.

Caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menyiapkan timun atau beras setelah mengonsumsi jengkol. Anda sebaiknya mengunyah timun atau mengunyah beras yang belum dicuci sampai benar-benar halus didalam mulut. Baru kemudian timun atau beras tersebut ditelan.

Kedua cara ini diklaim adalah cara yang paling ampuh untuk mengatasi bau dari jengkol. Bahkan, ada sebagian orang yang menggunakan air beras untuk memasak jengkol. Hal ini dilakukan agar bau tak menyengat itu bisa dihilangkan.

Nah, itulah cara paling ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap setelah mengonsumsi jengkol atau petai. Dengan cara ini, mulai saat ini Anda tidak perlu lagi takut akan bau mulut yang mengganggu usai menyantap makanan favorit Anda tersebut. Selamat mencoba!

Mari Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here