Home Berita Utama Teknologi Smartphone Baterai Bermasalah, iPhone 8 Plus Dikabarkan Meledak Saat Di-Charge!

Baterai Bermasalah, iPhone 8 Plus Dikabarkan Meledak Saat Di-Charge!

Baterai Bermasalah, iPhone 8 Plus Dikabarkan Meledak Saat Di-Charge!

WIDIYNEWS.COM – Baru satu pekan dirilis, ponsel premium terbaru Apple yakni iPhone 8 Plus dikabarkan sudah menuai masalah. Baru-baru ini, seorang wanita bernama Wu asal Taicung City, Taiwan mengeluhkan ponsel iPhone 8 Plus miliknya meledak saat sedang di-charge.

Wu sendiri mengaku seabgai salah satu pengguna setia ponsel berlogo buah apel tersebut. Sebagai buktinya, ia mengaku iPhone 4 adalah ponsel pertamanya. Meski demikian, ia selalu memperbaruinya jika ada versi terbaru setiap tahunnya.

Kejadian iPhone 8 Plus meledak ini dimulai saat Wu membeli ponsel iPhone 8 Plus berwarna Gold pada 23 September lalu. Usai ia membeli perangkat baru tersebut, Wu mengaku ponsel iPhone miliknya itu bekerja normal hingga meledak saat diisi ulang pada 26 September 2017 lalu.

Kejadian itu bermulai saat kondisi baterai iPhone masih 70% terisi. Saat mencharging, Wu mengaku menggunakan charger resmi dari Apple dan bukan dari pihak ketiga. Tapi setelah 3 menit diisi ulang, tiba-tiba iPhone kesayangannya itu meledak.

Baterai Bermasalah, iPhone 8 Plus Dikabarkan Meledak Saat Di-Charge!

Dilansir dari Softpedia, saat sedang mengisi daya baterai ia menyadari ada yang salah dengan kondisi layar disebabkan baterainya menggembung. Sontak, ia langsung menghentikan proses pengisian daya tersebut. Akibatnya, meski tidak sampai menghanguskan seluruh ponsel. Namun, ledakan tersebut berhasil memisahkan bagian panel dan bodi. Ia yakin, jika tidak segera bertindak, ponsel tersebut akan terbakar habis. Diketahui, ponsel Apple yang digunakan oleh Wu adalah iPhone 8 versi 64GB.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke Apple Taiwan. Apple juga sudah mengganti iPhone bersamalah tersebut dengan yang baru. Saat ini, Apple sedang mengidentifikasi masalah tersebut. Perusahaan yang memproduksi baterai untuk iPhone 8 Plus adalah ATL.

Seperti diketahui, iPhone 8 Plus adalah salah satu produk terbaru Apple untuk tahun ini. Smartphone ini diresmikan bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone X pada 12 September 2017 lalu. Saat ini, iPhone 8 dan 8 Plus sudah mulai dipasarkan, namun iPhone X masih menunggu sampai November 2017.

<!–Ads1–>

Sebelum kejadian ini, sejumlah pengguna iPhone 8 dan 8 Plus juga melaporkan adanya masalah pada earpiece. Jadi saat melakukan panggilan terdengar suara sember di speaker yang cukup menggangu telinga.

Pihak Apple sudah menanggapi masalah tersebut. Mereka menjanjikan perbaikan pada update software. Tapi tidak diketahui kapan perbaikan tersebut akan dirilis perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu.

Mari Bagikan :

Pengguna iPhone 6 dan Oppo F5 yang hobinya otak atik theme wordpress, suka nulis juga di beberapa blog pribadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here