Home Olahraga Moto GP Berita MotoGP Terkini. Buat Kamu Para Pebalap Liar, Simak Nih Pesan dari...

Berita MotoGP Terkini. Buat Kamu Para Pebalap Liar, Simak Nih Pesan dari Dani Pedrosa !

Berita MotoGP Terkini. Buat Kamu Para Pebalap Liar, Simak Nih Pesan dari Dani Pedrosa !

Berita MotoGP Terkini. Buat kalian yang hobi balap liar, simak nih pesan dari Dani Pedrosa. 

WIDIYNEWS.COM – Aksi cornering atau gaya menikung mirip para pebalap MotoGp beberapa waktu lalu sempat membuat heboh dijagat balap liar. Sayangnya, aksi yang terkesan berbahaya itu dilakukan tidak pada tempatnya, yakni di jalan raya, tepatnya di Kawasan Tugu Monas, atau yang biasa disebut dengan Monasco.

Jika berbicara soal faktor keselamatan, sudah tentunya gaya tersebut bisa berbahaya. Tidak hanya bagi si pebalap liar, melainkan bagi para pengguna jalan lainnya yang juga menggunakan jalan tersebut.

Gara-Gara Amankan Jenglot, Anggota Satpol PP Ini Alami Kejadian Aneh Dirumahnya

Belum lagi, aksi-aksi gaya ala pebalap MotoGP itu dilakukan oleh green driver atau pemula, yang masih jauh dari tingkat profesional. Sudah barang tentu bisa menimbulkan dampak buruk, jika tidak si driver ya bisa saja orang lain yang juga melintasi jalanan tersebut.

Aksi kebut-kebutan di jalan raya rupanya menjadi salah satu sorotan utama bagi pebalap MotoGP Repsol Honda Dani Pedrosa yang beberapa lalu sempat berkunjung ke Indonesia. Menurut Pedrosa, bagi pengendara motor yang suka kebut-kebutan di jalan raya dan mengaku punya adrenalin tinggi, ada baiknya melakukan aksi tersebut di litnasan yang semestinya, bukan di jalan raya.

“Harus selalu diingat, jalanan (jalan raya) bukan tempat untuk ngebut. Jalanan dibuat sebagai sarana untuk mengantar kita dari satu tempat ke tempat yang lain, dan ada banyak orang yang menggunakannya selain kita,” ucap Pedrosa dalam siaran resmi Michelin, Rabu (18/10/2017).

Lebih lanjut, menurut Pedrosa, melakukan balap liar merupakan bentuk penyaluran yang tidak tepat. Karena selain merugikan diri sendiri tentunya dapat merugikan orang lain karena celaka.

Pedrosa juga mengingatkan untuk selalu berkendara aman di jalan. Salah satunya dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, bukan hanya mengedepankan gaya tapi fungsi. “Tubuh anda adalah bagian penting yang harus dilindungi, jadi dalam memilih perlengkapan berkendara sudah tentu yang aman harus diutamakan,” kata rekan balap Marc Marquez.

Reaksi Anies Baswedan Saat Disinggung Laporan Pribumi Gerakan Pancasila

Nah, buat kalian yang ngaku hobi balap liar, tidak ada salahnya Anda mengiku saran dari sang juara MotoGP ini. Jangan hanya mementingkan gaya, keselamatan Anda tentunya jauh lebih penting. Betul bukan?

Mari Bagikan :