Home News Berita Nasional Pakai Sepatu Running Saat “Ngantor”, Sandiaga Uno Tidak Tahu Ternyata Pakai Sepatu...

Pakai Sepatu Running Saat “Ngantor”, Sandiaga Uno Tidak Tahu Ternyata Pakai Sepatu Diatur Pergub

Pakai Sepatu Running Saat
Sandiaga Uno bersama Anies Baswedan. [email protected]

Berita Terkini Hari Ini. Pakai Sepatu Running Saat “Ngantor”, Sandiaga Uno Tidak Tahu Ternyata Pakai Sepatu Diatur Pergub.

WIDIYNEWS.COM – Sejak resmi dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dan resmi pertama kali ngantor, Sandiaga Uno kerap menggunakan sepatu running sebagai perlengkapan pakaian dinasnya.

Anies-Sandi Diminta Harus Bisa Jaga Amanat Umat Muslim!

Padahal, seperti telah diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 23 Tahun 2016, dimana didalam peraturan tersebut telah diatur mengenai pakaian dinas yakni menggunakan sepatu hitam jenis pantofel.

Didalam pergub tersebut, pada bagian kedua pasal 4 disebutkan, penggunaan pakaian dinas harin atau PDH harus dilengkapi dengna ikat pinggang nilon berwarna hitam dengan lambang DKI Jakarta berwarna kuning, kaus kaki berbahan hitam, serta sepat hitam model pantofel.

Mangkir dari Pemeriksaan Kasus e-KTP, Novanto Ternyata Pergi ke Tempat Ini

Sandi mengaku tidak tahu jika ada aturan mengenai pemakaian sepatu untuk kekantor. Sandi memang memiliki sepatu pantofel, namun ia merasa kurang nyaman menggunakan sepatu tersebut.

“Sepatu kulitnya ada, tapi very unfunctionable. Saya pikir itu enggak bisa dipakai untuk lari paginya sebelum ke kantor. Tapi saya baru tahu ada Pergubnya.” ucap Sandiaga di The Kasablanka, Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Dianggap Hanya Benda Mati, Hasil Ronsen Jenglot Ini Mencengangkan!

Mengenai masalah tersebut, Sandiaga Uno pun meminta diskresi dari Gubernru DKI Anies Baswedan untuk bisa ngantor tetap menggunakan sepatu running atau sepatu lari. “Saya tanya sama Mas Anies, ‘Mas, ini ada Peraturan Gubernur harus pakai sepatu kulit. Boleh enggak saya dapat diskresi pakai running shoes?'” kata Sandiaga. “Memudahkan enggak bro?” lanjut Sandiaga lagi menirukan Anies.

Sandiaga lalu menjawab penggunaan running shoes sangat memudahkan dalam mobilitas. Apalagi, Sandiaga juga sudah bertekad untuk lari ke Balai Kota dari rumahnya setiap seminggu sekali. Akhirnya, Anies mengabulkan permintaan Sandiaga. “Ya sudah deh saya kasih diskresi buat pakai sepatu,” ucap Sandiaga lagi menirukan Anies.

Satu Pekan Anies-Sandi Pimpin Jakarta, Ini Gebrakan yang Dilakukan!

Menurut Pasal 1 Angka 9 UU 30/2014 tentang Administrasi Pemerintahan, diskresi merupakan keputusan dan/atau tindakan yang ditetapkan dan/atau dilakukan oleh pejabat pemerintahan untuk mengatasi persoalan konkret yang dihadapi dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam hal peraturan perundang-undangan yang memberikan pilihan, tidak mengatur, tidak lengkap atau tidak jelas, dan/atau adanya stagnasi pemerintahan.