Home News Berita Nasional SBY Dadakan Temui Jokowi di Istana, Ada Apa Ya?

SBY Dadakan Temui Jokowi di Istana, Ada Apa Ya?

SBY Dadakan Temui Jokowi di Istana, Ada Apa Ya?

Kabar Terkini. Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Dadakan Temui Jokowi di Istana, Ada Apa?

WIDIYNEWS.COM – Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini Jumat 27 Oktober 2017, menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Keduanya nampak santai berbincang di beranda Istana Merdeka. Hanya tamu-tamu yan dianggap spesial yang biasa diajak Jokowi untuk mengobrol di beranda Istana. Tidak terdengar apa yang sedang keduanya bicarakan. Sesekali ditengah pembicaraan itu, keduanya tertawa akrab.

Menurut keterangan Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari, pertemuan keduanya membicarakan isu terkini yang tengah berkembang, salah satunya adalah terkait Perppu Ormas yang baru saja disahkan dan resmi menjadi Undang-Undang. “Terkait UU ormas, nanti bisa ditanya langsung ke Pak SBY selesai pertemuan,” kata Imelda.

Pertemuan ini berlangsung dadakan dan tidak ada jadwal resmi Jokowi. Tiba-tiba saja awak media yang ada diruangan pers diminta untuk bersiaga didekat Istana Merdeka. Tak lama kemudian, sekitar pukul 14.08 WIB, Jokowi dan SBY keluar dari Istana Merdeka dan duduk di beranda.

Sebelumnya, SBY Sendiri mengaku bakal mengancam mengeluarkan petisi politik jika pemerintah tidak merevisi Undang-Undang tentang Organisasi Masyarakat. Hal ini ditegaskan SBY melalui sebuah video yang diunggahnya ke akun YouTube Demokrat TV.

Golkar Akhirnya Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

SBY menuturkan, pemerintah sudah berjanji untuk merevisi UU Ormas setelah Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor Tahun 2 Tahun 2017 disahkan pada paripurna DPR beberapa waktu.

“Bagaimana kalau pemerintah ingkar janji, bagaimana kalau Demokrat sudah setuju tapi dengan catatan dilakukan revisi, tiba-tiba pemerintah tidak melakukan revisi, ingkar janji,” ujar SBY, Rabu (25/10/2017).

Mari Bagikan :

Pengguna Samsung Galaxy A7 yang juga menjadi kontributor di situs berita Widiynews.com