Home Berita Terkini Wanita Keponakan Kapolri Gadungan ini Berhasil Tipu Korbannya Hingga Rp 1.7 M

Wanita Keponakan Kapolri Gadungan ini Berhasil Tipu Korbannya Hingga Rp 1.7 M

Wanita Keponakan Kapolri Gadungan ini Berhasil Tipu Korbannya Hingga Rp 1.7 M

Berita Terkini. Wanita Keponakan Kapolri Gadungan ini Berhasil Tipu Korbannya Hingga Rp 1.7 M. Wanita bernama Titin Hendiko atau Triyas Tyndira berhasil menipu calon polisi. Dalam aksinya, Titin mengaku sebagai keponakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Tak hanya itu, ia juga berhasil menipu mentah-mentah korbannya hingga Rp 1.7 miliar. Ia mengaku nekat ngaku-ngaku sebagai keponakan Kapolri dan sesumbar bisa memuluskan penerimaan tamtama, bintara Polisi serta PNS melalui jalur khusus.

“Pelaku menjanjikan penerimaan tamtama, bintara Polri dan PNS dengan jalur khusus dengan mengaku-ngaku sebagai saudara beberapa pejabat polri dan keponakan Kapolri,” ujar Agus, Senin (30/10).

Setelah sang korban menyetorkan sejumlah uang yang diminta, Titin lantas mengklaim bahwa keempat calon korbannya itu dinyatakan telah lulus tes. Selanjutnya, pelaku memboyong keempatnya dengan dalih akan dibawa ke sekolah polisi. Faktanya, mereka justru dibawa ke indekos di Semarang.

Dua Pekan Pimpin DKI Jakarta, Anies Didesak Segera Hentikan Proyek Reklamasi

Agus melanjutkan, pelaku juga meminta uang tambahan untuk sejumlah alasan. Yang terakhir, Triyas Tyndira sang keponakan Kapolri gadungan itu meminta sejumlah dana untuk pembayaran seragam kepolisian.