Home Olahraga Liga Champions: Madrid Tumbang di Wembley

Liga Champions: Madrid Tumbang di Wembley

WIDIYNEWS.COM-  Real Madrid harus menderita kekalahan 1-3 melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Champions Eropa Matchday ke-4.

Berkat kemenangan meyakinkan ini Tottenham Hotspur kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan, sementara El Real harus turun ke peringkat kedua dengan poin 7 dari empat pertandingan

Bertanding di stadion Wembley pada Kamis dinihari WIB.Pertandingan berjalan terbuka sejak awal Kedua tim bergantian melancarkan serangan sejak menit pertama.Madrid mendapatkan peluang pertama di menit ketiga. Tapi tendangan Isco dari luar kotak penalti masih mudah diamankan oleh Hugo Lloris.

Peluang didapat Harry Kane di menit ke-12. Setelah mampu melewati Sergio Ramos, Kane melepaskan tembakan tapi bola masih bisa diamankan oleh Kiko Casilla.

Spurs akhirnya membuka keunggulan di menit ke-27. Sebuah umpan panjang dari jatuh ke kaki Kieran Trippier yang ada di sebelah kanan. Trippier langsung melepaskan umpan ke depan gawang yang dituntaskan oleh Dele Alli.

Tertinggal satu gol, Madrid langsung bereaksi. Tim tamu langsung melancarkan tekanan dan mendapat tendangan bebas di sisi kanan. Tapi eksekusi Toni Kroos buruk dan tak mengancam gawang Spurs.

Peluang untuk Madrid didapatkan oleh Casemiro lewat sepakan mendatarnya dari sisi kiri kotak penalti Spurs. Tapi Lloris masih sigap menghalau bola.

Madrid meneruskan tekanannya. Kali ini Ronaldo masuk ke kotak penalti Spurs dan melepaskan tembakan usai mengecoh dua bek lawan. Lloris masih bisa menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Peluang lagi untuk Madrid didapat oleh Ronaldo. Dari pergerakan Achraf Hakimi yang kemudian melepaskan umpan tarik yang langsung disambar Ronaldo. Lloris lagi-lagi masih mampu menangkap bola.

Madrid terus berupaya untuk mencetak gol balasan. Karim Benzema melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, tapi bola masih mengarah tepat ke Lloris.

Memasuki babak kedua, tekanan terus dilancarkan Madrid. Tapi belum ada peluang yang tercipta untuk tim tamu.

Justru Spurs yang mampu menggandakan keunggulan di menit ke-56. Alli sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Spurs unggul 2-0.

Menerima bola dari Eric Dier, Alli kemudian menggiring hingga ke kotak penalti. Alli menuntaskannya dengan tembakan kaki kanan. Bola sempat membentur Sergio Ramos dan membuat Casilla terkecoh.

Madrid gagal memaksimalkan sebuah kemelut di depan gawang Spurs untuk mencetak gol. Kemelut tercipta setelah sepak pojok Madrid tak mampu dihalau Spurs dengan sempurna. Di tengah kemelut itu, Ramos mencoba menembak ke arah gawang, tapi bola membentur Ronaldo.

Spurs kemudian makin meninggalkan Madrid di menit ke-65. Berawal dari serangan balik, Alli mengoper bola kepada Kane. Mendapat kawalan ketat, Kane kemudian mengirim bola kepada Christian Eriksen yang masuk ke kotak penalti dan menaklukkan Casilla.

Di menit ke-78, Spurs mendapat peluang bagus untuk menambah gol. Trippier dari sisi kanan mengirim umpan ke kotak penalti yang disambut sundulan oleh Alli yang ada di depan gawang. Tapi Alli tak mampu mengarahkan sundulannya ke gawang.

Madrid baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-80. Berawal dari kemelut di depan gawang Spurs, Ronaldo langsung menyambar bola yang disodorkan oleh Mayoral untuk merobek jala gawang Spurs.

Madrid terus melancarkan tekanan di sisa waktu pertandingan. Ronaldo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa ditangkap oleh Lloris.