Home News Berita Nasional Kecewa, Eggi Sudjana Sindir Anies Baswedan Seperti Kacang Lupa Kulitnya

Kecewa, Eggi Sudjana Sindir Anies Baswedan Seperti Kacang Lupa Kulitnya

Kecewa, Eggi Sudjana Sindir Anies Baswedan Seperti Kacang Lupa Kulitnya

WIDIYNEWS.COM – Presidium Alumni 212 hari ini menggelar aksi 411 untuk memperingati aksi satu tahun bela Islam di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan. Aksi itu akan dimulai dengan pelaksaan sholat Subuh berjamaah atau mulai pukul 04.30 WIB.

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan yang diundang pada acara tersebutpun tidak hadir. Pengacara yang juga sekaligus penasihat Presidium Alumni 212, Eggi Sudjana, pun menyinggung ketidakhadiran Anies ini.

Eggi sangat menyesalkan sikap Anies yang tidak memenuhi undangan. “Kalau bicara kecewa, pasti. Kecewanya adalah, kenapa dia (Anies, red) nggak prioritaskan. Kan subuh-subuh dia nggak ada kegiatan. Mana ada kegiatan kantoran dalam konteks kerja DKI,” ujar Eggi kepada wartawan di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Lebih lanjut, Eggi hingga kini belum mengetahui apa alasan ketidak hadiran pemimpin DKI Jakarta itu. “Apa alasannya tidak datang, tidak kasih kabar lagi,” sambungnya.

Eggi lantas menyindir Anies dengan sebuah pribahasa “seperi kacang lupa kulitnya”. Menurutnya, jangan sampai alumni Aksi 212 menilai Anies hanya memanfaatkan mereka saat masa kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“Jangan sampai umat Islam yang dukung dia dengan ikhlas sekarang butuh hadirnya dia, dia nggak hadir. Itu artinya dia cuma memanfaatkan kita,” ujarnya.

Eggi juga mengingatkan kepada Anies untuk tetap komit kepada umat. “Kalau itu sampai terjadi, Anies itu junior saya di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam, red), jadi saya mengingatkan sebagai senior, jangan kacang lupa kulitnya. Betul-betul komit kepada umat, karena nanti yang bantu dia cuma umat, partai-partai nggak bisa,” sambungnya.