Home Olahraga Liga Jerman : Bayern Muenchen Menangi Laga Der Klassiker

Liga Jerman : Bayern Muenchen Menangi Laga Der Klassiker

Football Soccer - Borussia Dortmund v FC Bayern Munich - German Bundesliga - Signal Iduna Park, Dortmund, Germany - 19/11/16 - Dortmund's Mario Goetze and Munich's Thomas Mueller in action. REUTERS/Kai Pfaffenbach DFL RULES TO LIMIT THE ONLINE USAGE DURING MATCH TIME TO 15 PICTURES PER GAME. IMAGE SEQUENCES TO SIMULATE VIDEO IS NOT ALLOWED AT ANY TIME. FOR FURTHER QUERIES PLEASE CONTACT DFL DIRECTLY AT + 49 69 650050.

WIDIYNEWS.COM– Bayern Muenchen berhasil meraih poin sempurna saat melakoni duel dengan seteru abadinya, Borrusia Dortmund dengan skor cukup meyakinkan 3-1, hasil yang tentunya membuat posisi “fc hollywood” semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Jerman.

Dalam laga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (5/11/2017) dinihari WIB.Bayern Muenchen tampil sangat agresif pada babak pertama saja Muenchen sudah unggul 2 gol melalui Winger asal Belanda, Arjen Robben pada menit ke-16 dan Robert Lewandowski di menit ke-37.

Pada babak kedua tepatnya menit ke-67. Robert Lewandowski mencetak gol keduanya sekaligus menambah keunggulan Muenchen menjadi 3-0, sementara satu-satunya gol balasan tuan rumah baru tercipta di menit ke-88, skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Laga berjalan sengit di menit-menit awal. Dortmund dan Bayern langsung saling menekan, namun belum ada yang benar-benar membahayakan gawang kedua tim.

Peluang pertama didapat Dortmund pada menit ke-11. Umpan jauh ke kotak penalti diberikan Sokratis Papastathopoulos pada Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang bisa menguasainya dan melepaskan tendangan, namun Niklas Suele melakukan block dengan sempurna. Serangan itu cuma berujung corner.

Di menit ke-15, Bayern mengancam lewat Lewandowski. Bergerak bebas menuju pertahanan Dortmund, serangannya digagalkan Papastathopoulos dengan tekel. Lewandowski terjatuh dan protes, namun wasit bergeming.

Semenit berselang, Bayern bisa unggul 1-0. Berawal dari umpan ke kotak penalti yang diterima James Rodriguez, bola kemudian dioper ke Robben. Dengan gerakan khasnya, pemain Belanda itu melepaskan tendangan cantik yang membuat bola bersarang di pojok kiri atas gawang Dortmund.

Di menit ke-37, gol kedua berhasil dilesakkan Bayern lewat aksi Lewandowski. Umpan tarik Joshua Kimmich ke kotak penalti, diteruskan striker asal Polandia itu dengan back heel. Bola membentur Julian Weigl sehingga terangkat dan membuat Roman Buerki gagal menangkapnya. Keunggulan Bayern bertambah jadi 2-0.

Dortmund coba membalas pada menit ke-43. Andriy Yarmolenko punya kans mencetak gol dari jarak dekat, namun aksinya digagalkan kiper Sven Ulreich. Keunggulan 2-0 Bayern bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tekanan kembali dilakukan kedua tim. Dortmund sempat mengancam pada menit ke-48, namun upaya Yarmolenko kembali dimentahkan.

Sebaliknya, Bayern bisa melebarkan keunggulan menjadi 3-0, kembali berkat aksi Lewandowski di menit ke-67. Crossing David Alaba dari sisi kiri berhasil disontek Lewy yang membuat bola gagal ditepis Buerki.

Dortmund, yang terus tertinggal di depan pendukungnya sendiri, coba membalas pada menit ke-73. Weigl coba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola masih melayang di atas gawang Bayern.

Dortmund akhirnya bisa mencetak gol balasan di menit ke-88. Mendapat sodoran Gonzalo Castro, tendangan Marc Barta di kotak penalti gagal dibendung Ulreich. Dortmund menipiskan skor menjadi 1-3. Skor itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi.