Home News Peristiwa Wapres Jusuf Kalla Nilai Langkah Setnov Melaporkan Pembuat Meme Dirinya ke Polisi...

Wapres Jusuf Kalla Nilai Langkah Setnov Melaporkan Pembuat Meme Dirinya ke Polisi Tak Tepat!

Wapres Jusuf Kalla Nilai Langkah Setnov Melaporkan Pembuat Meme Dirinya ke Polisi Tak Tepat!

WIDIYNEWS.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai langkah Ketua DPR RI Setya Novanto melaporkan para pembuat meme dirinya ke polisi tidaklah tepat. Begitu pula langkah kepolisian yang langsung menindak penyebar meme tersebut.

“Kalau semua meme harus diadili capeklah pengadilan. Begitu banyaknya meme-meme,” ujar Kalla Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Setnov Ditetapkan Sebagai Tersangka Lagi, Begini Kicauan Mahfud MD…

Menurut Jusuf Kalla, keisengan para netizen membuat foto Setya Novanto yang tengah terbaring sakit menjadi meme guyonan karena dilatarbelakangi rasa ketidakpercayaan terhadap kondisi kesehatan Ketua Umum Golkar itu.

Publik ragu apakah benar Setnov memang benar-benar sakit di tengah bergulirnya kasus mega korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk yang saat itu tengah disidik oleh KPK.

Jusuf Kalla pun meminta dokter di RS Premiere Jatinegara, tempat dimana Setnov dirawat untuk membuat kejelasan kepada publik bahwa Ketua DPR itu memang benar-benar sakit. “Yang paling pokok disini ialah harus ada penjelasan dari dokter bahwa selama ini sakit apa. Harus dokter menjelaskan dia memang sakit,” kata Kalla.

Awalnya, Setya Novanto diduga terkena vertigo. Dia terjatuh hingga mengalami pingsan ketika bermain pingpong dirumahnya. Kemudian, pada Jumat (15/9/2017) istri Novanto, Deisti Astriani Tagor, mengatakan ada beberapa penyakit lain di organ tubuh suaminya yang tiba-tiba muncul, salah satunya penurunan fungsi ginjal.

Kemudian, Selasa (18/9/2017), Setya Novanto menjalani kateterisasi jantung di RS Premiere Jatinegara, Jakarta Timur.

Soal GIF Pornografi WhatsApp, Ini Himbauan Polda Metro Jaya!

Karena sakit dan Novanto yang saat itu tengah menjalani perawatan, pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP tertunda.

Namun, beberapa hari setelah status tersangkanya dibatalkan melalui proses praperadilan, Setya Novanto langsung sembuh dan keluar dari rumah sakit.