Home News Peristiwa Berita Terkini. Besok, Ditlantas Polda Metro Berencana Periksa Novanto di KPK

Berita Terkini. Besok, Ditlantas Polda Metro Berencana Periksa Novanto di KPK

Berita Terkini. Besok, Ditlantas Polda Metro Berencana Periksa Novanto di KPK
Tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto (Kompas)

Berita Terkini. Besok, Ditlantas Polda Metro Jaya Berencana Periksa Novanto di KPK.

WIDIYNEWS.COM – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berencana memeriksa tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto di KPK. Novanto diperiksa terkait kecelakaan tunggal yang menimpa dirinya di Jalan Permata Berlian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 16 November 2017 lalu.

Direktur Lalu Lintas PM Kombes Halim Pagarra mengatakan, “Rencananya, besok (pemeriksaan) akan dilakukan KPK langsung. Nanti disiapkan ruangan oleh penyidik KPK,”.

Halim menjelaskan, ada empat penyidik yang akan dikirim ke KPK. Sementara itu, Halim mengaku akan menyusul karena waktunya bersaman dengan jadwal wajib lapor Hilman Mattauch selaku kontributor salah satu media yang juga pengemudi mobil fortuner yang membawa Novanto. Kini, sang driver itu telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga lalai.

Menurutnya, Ketua DPR RI it akan diinterogasi detik-detik sebelum kecelakaan terjadi, seperti sejumlah aktivitas yang bersangkutan dengan Hilman. “Jadi nanti ditanya seputar lakanya, kenapa terjadi demikian, kemudian apa aktivitas dia didalam mobil itu apakah benar dia melakukan pembicaraan dengan pengemudi di depan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Novanto mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis 16 November 2017. Mobil yang ditumpangi Ketua Umum Partai Golkar itu menabrak tiang listrik.

Baca Juga: Sungguh Biadab, Gadis Cantik Ini Dipaksa Melayani 30 Pria Selama 4 Tahun

Akibatnya, Novanto sempat dilarikan ke RS Medika Permata Hijau dan kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menjalani perawatan lebih intensif.

Sementara Hilman Mattauch, sang pengemudi mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto telah ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap lalai dalam mengemudi dan mengakibatkan Novanto mengalami luka.