Home Editor's Picks Disebut Kawasan Semrawut, Ini Tanggapan Sandiaga Uno Usai Melintasi Tanah Abang

Disebut Kawasan Semrawut, Ini Tanggapan Sandiaga Uno Usai Melintasi Tanah Abang

Disebut Kawasan Semrawut, Ini Tanggapan Sandiaga Uno Saat Melintasi Tanah Abang

Kawasan Pasar Tanah Abang Disebut Semrawut, Ini Tanggapan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

WIDIYNEWS.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mengklaim bahwa kawasan pasar Tanah Abang bersih dan rapih tidak seperti apa yang telah dikatakan sebagian orang bahwa kasawan itu semrawut.

Hal ini diketahui sendiri usai Sandiaga bersepeda melewati kawasan Tanah Abang pada Jumat 24 November 2017 pagi tadi.

Sandiaga mengaku sengaja melintasi kawasan itu untuk meninjau secara langsung. Menurutnya, kawasan yang ia lalui itu nampak bersih dan rapih.

“Kita tadi sempat stop di Tanah Abang, di Tanah Abang pagi-pagi, Alhamdulillah ya tadi lumayan rapi bersih, walaupun katanya semrawut tapi tadi terlihat bersih,” ujar Sandi di Pendopo, Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Ia sendiri tidak yakin, jika kawasan itu nampak bersih dan rapi karena secara dipersiapkan sebelum ia tiba saat bersepeda. “Segala macem dibilang semrawut, tadi temen-temen ngeliat, apa karena saya mau datang disiapin dulu, saya ga ngerti,” kata Sandi.

Selain itu, titik kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Tanah Abang juga telah terurai, seperti di area trotoar. “Trotoarnya bersih, terus warganya sudah terarah kan begitu keluar stasiunnya sudah ga melebar ke jalan lagi,” ungkap Sandi.

Hasil pantauan langsung ini, menurut Sandiaga akan dilaporkan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk segera diumumkan konsep penataan Tanah Abang selanjutnya.

“Sudah keliling naik sepeda sama Komite Sepeda Indonesia dan saya akan laporkan ke Pak Anies karena kita sudah memasuki tahap akhir, jadi pengumuman nanti penataan tanah Abang untuk sosialisasi,” ujar Sandi.

Meski kali ini terlihat rapi, namun pria yang akrab disapa Bang Sandi ini mengaku sesekali kawasan itu terlihat semrawut. “Jadi, memang kadang-kadang agak semrawut, kadang-kadang rapi,” ucap Sandi.

Baca Juga: Pemprov DKI Adakan Program Beras Premium Murah Khusus PNS DKI

Sayangnya, Sandiaga enggan menjelaskan konsep penataan Tanah Abang yang akan dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Kami mesti melihat impact-nya dari kebijakan yang akan diambil. Saya enggak akan pakai katanya, katanya. Semua berbasis data dan pandangan mata sendiri,” kata Sandi.

 

 

 

 

 

 

 

Mari Bagikan :

Pengguna Samsung Galaxy A7 yang juga menjadi kontributor di situs berita Widiynews.com