Home News Berita Nasional Terkini. Anies Ingin Jadikan Monas Sebagai Alun-Alun DKI Jakarta

Berita Nasional Terkini. Anies Ingin Jadikan Monas Sebagai Alun-Alun DKI Jakarta

Berita Nasional Terkini. Anies Ingin Jadikan Monas Sebagai Alun-Alun DKI Jakarta
Foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan klinik Fakhira Aisyiyah yang terletak di Jalan Kavling (KOMPAS)

Berita Nasional Terkini. Anies Ingin Jadikan Monas Sebagai Alun-Alun DKI Jakarta

WIDIYNEWS.COM – Berita Nasional Terkini. Anies Ingin Jadikan Monas Sebagai Alun-Alun DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menghadiri Kirab kebangsaan yang digelar di Monas, Minggu (26/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengajak warga Jakarta untuk menghayati perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Anies meminta warga untuk meneruskan perjuangan persatuan yang menjadi warisan para pahlawan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengatakan, warga yang ikut serta dalam kirab merupakan warga yang memperjuangkan persatuan.

“Warga yang ada di Monas, kita sedang memperjuangkan persatuan Indonesia. Kita memperjuangkan persatuan, yang sering kita sering bicara kebinekaan tapi lupa persatuan. Perjuangkan persatuan, kebinekaan adalah fakta. Yang kita perjuangkan persatuan,” kata Anies dalam sambutannya.

Baca Juga: Ini Rancangan Desain Kampung Susun yang Diajukan Warga Bukit Duri ke Gubernur Anies

Anies berharap, Jakarta bisa menjadi kota sebagai pusat budaya dan seni di Indonesia. “Ini mungkin tari paling kolosal yang kita pernah lakukan. Dengan mengembalikan ini, Jakarta menjadi kota bernuansa seni. Bukan orang datang mencari penghidupan saja. Tapi kita berharap kota ini menjadi pusatnya budaya dan seni di Indonesia,” sebutnya.

Lanjutnya, ia ingin mengembalikan Monas sebagai pusat kegiatan warga. Dia ingin Monas dapat berfungsi sebagai alun-alun yang ada di kota-kota lainnya. “Kita kembalikan Monas jadi alun-alunnya Jakarta. Biarkan pagi, sore, malam muncul atraksi budaya. Izinkan tempat ini jadi ajang mempersatukan bagi kita,” tuturnya.

Kirab kebangsaan kali ini juga dimeriahkan oleh orkestra dari Yayasan Kanisius. Anies Baswedan bahkan memuji penampilan Kanisius yang menarik dalam menampilkan pertunjukannya.

“Kami apresiasi tim dari Kanisius. Mereka tadi sudah memberikan lagu. Mereka sudah berlaith setahun, saya sudah lihat, dan insyaallah saya minta beberapa lagu lagi nanti,” puji Anies.

Lanjut Baca: Disebut Kawasan Semrawut, Begini Komentar Sandiaga Uno Usai Melintasi Kawasan Tanah Abang