Home Berita Utama Teknologi Kantongi Sertifikat FCC, Samsung Galaxy J5 Prime 2017 Bawa Chip Exynos 7570...

Kantongi Sertifikat FCC, Samsung Galaxy J5 Prime 2017 Bawa Chip Exynos 7570 Siap Meluncur!

Kantongi Sertifikat FCC, Samsung Galaxy J5 Prime 2017 Bawa Chip Exynos 7570 Siap Meluncur!
Samsung Galaxy J5 Prime (SAMSUNG)

WIDIYNEWS.COM – Tak hanya sibuk mempersiapkan peluncuran smartphone premiumnya, Galaxy X, Samsung juga dikabarkan tengah siap-siap merilis smartphone terbarunya untuk menyasak pasar kelas menengah, yakni Galaxy J5 Prime (2017).

Kabar ini beredar sejak muncul data ponsel pintar yang mengusung kode pengembangan SM-G571 di situs GFXBenceh beberapa waktu lalu. Dan kini, ponsel yang diduga kuat merupakan Galaxy J5 Prime 2017 ini telah mendapat sertifikat dari badan Federal Communication Comission (FCC).

Seperti biasa, FCC memang tidak banyak memberikan informasi mengenai fitur terkait ponsel milik vendor asal Korea itu. Namun, situs tersebut telah mengkonfirmasi bahwa dengan kode SM-G571 itu bakal didukung dengan baterai yang tidak dapat dilepas (non-removable) besar kemungkinan dengan kapasitas 2.400 mAh.

Spesifikasi lain yang tercatat dilaman badan regulasi Amerika Serikat itu juga nampak bahwa Samsung Galaxy J5 Prime 2017 bakal didukung dengan cakupan jaringan 4G LTE, Bluetooth v4.2 LE, Wi-Fi dan juga GPS untuk menunjang kebutuhan konektivitas penggunanya.

Spesifikasi lain yang juga bakal dibawa oleh Galaxy J5 Prime (2017) menurut rumor yang telah beredar sebelumnya, dikabarkan bahwa ponsel pintar ini bakal berjalan pada sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Sayangnya, masih belum jelas, apakah nantinya ponsel ini bakal mendapat pembaruan sistem operasi terbaru Android 8.0 Oreo atau tidak.

Untuk ukuran layarnya, Samsung Galaxy J5 Prime ini bakal membawa panel yang dibentangkan seluas 4.8 inci yang dikemas dengan resolusi HD (720 x 1280 piksel) berteknologi IPS.

Sementara untuk dapur pacunya, handset ini bakal ditopang dengan chipset quad-core berkecepatan 1.4 GHz Exynos 7570 yang dipadu dengan GPU Mali-T720 serta dipasangkan dengan RAM berukuran 3GB dan memiliki memori internal sebesar 32GB.

Baca Juga: Samsung Bakal Rilis Smartphone Galaxy Note 8 edisi Star Wars

Sedangkan untuk urusan fotografinya, Galaxy J5 Prime (2017) bakal mengusung sepasang kamera yang ditanam dibagian belakang dan depan bodinya. Untuk kamera belakangnya, diketahui memiliki sensor 12 megapiksel, sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor 8 megapiksel.

Samsung juga melengkapi kedua kamera Galaxy J5 Prime ini dengan sejumlah fitur apik guna meningkatkan hasil bidikan kedua kameranya. Salah satunya adalah dual LED Flash, serta aperture f/1.9 untuk kamera utamanya.

Samsung dikabarkan bakal meluncurkan smartphone baru ini menjelang akhir tahun ini. Sayangnya, hingga kini belum terdapat bocoran terkait harga serta peluncuran secara global, termasuk di Indonesia. So, kita tunggu saja kabar selanjutnya.