Home Berita Utama Teknologi Google Patenkan Laptop dengan Fitur Pemindai Wajah dan Engsel Otomatis

Google Patenkan Laptop dengan Fitur Pemindai Wajah dan Engsel Otomatis

Google Patenkan Laptop dengan Fitur Pemindai Wajah dan Engsel Otomatis

WIDIYNEWS.COM – Selain dikenal sebagai mesin pencari raksasa didunia, Google juga terus berupaya menghadirkan inovasi terbarunya melalui sebuah perangkat pintar. Seperti baru-baru ini, Google dikabarkan baru saja mengajukan paten untuk engsel laptop bermotor yang dapat menyesuaikan diri secara otomatis berdasarkan posisi wajah pengguna.

Laporan yang dirilis oleh Patently Apple ini menyebutkan bahwa laptop Google ini bisa mendeteksi keberadaan wajah dari berbagai sudut. Jika dari satu sudut tidak terdeteksi, maka laptop ini akan menyesuaikan sudut wajah mana yang akan terdeksi di pemindai.

Dikutip dari laman Ubergizmo, laptop ini juga dapat dibuka melalui jarah jauh menggunakan pemindai tersebut.

“Laptop memiliki sensor gambar yang dikonfigurasi untuk mendeteksi wajah pengguna dan terus menyesuaikan sudut atau posisi wajah dari berbagai jarak pandang kamera. Kamera akan menyesuaikan diri untuk melakukan pemindaian,” kata perwakilan Google.

Sayangnya, masih belum jelas bagaimana teknologi ini akan bekerja dan bagaimana dengan kecepatannya. Sebab, motor biasa bisa saja lebih lambat jika dibandingkan dengan mengubah posisi secara layar laptop manual menggunakan tangan.

Dalam paten tersebut juga dikatakan bahwa engsel bermotor itu memungkinkan laptop terbuka saat pengguna berada didekatnya, atau saat pengguna menyentuhnya. Inovasi baru yang dihadirkan oleh Google ini tentu terlihat sangat menarik.

Kabarnya, paten itu telah diajukan oleh Google sejak 2013 silam. Itu artinya, jika paten itu benar-benar diterapkan pada laptop, maka besar kemungkinan laptop dengan fitur pemindai wajah dan engsel otomatis milik Google ini akan dirilis dalam waktu dekat.

Mari Bagikan :

Pengguna iPhone 6 dan Oppo F5 yang hobinya otak atik theme wordpress, suka nulis juga di beberapa blog pribadi.