Home News Berita Nasional Berita Terkini. Tetap Beroperasi, 4Play Dinilai Tak Langgar Hukum

Berita Terkini. Tetap Beroperasi, 4Play Dinilai Tak Langgar Hukum

Berita Terkini. Tetap Beroperasi, 4Play Dinilai Tak Langgar Hukum

WIDIYNEWS.COM – Tempat karaoke 4Play Club dan Bar Lounge dinilai tidak melanggar hukum seperti griya pijat dan tempat hiburan Alexis yang digunakan sebagai tempat prostitusi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Edy Junaedi mengatakan, meski berada digedung yang sama dengan Hotel Alexis, tidak ada pelanggaran yang terjadi ditempat karaoke 4Play.

“Pelanggaran apa di (tempat) karaoke? Itu kan karaoke,” ujar Edy saat dihubungi, Senin (27/11/2017).

Menurutnya, 4Play berbeda dengan Hotel dan tempat pijat Alexis yang izinnya tidak diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta karena digunakan sebagai tempat praktik asusila.

Meski berada digedung yang sama, 4Play tetap diizinkan untuk beroperasi karena praktiknya sesuai dengan izin dan ketentuan yang berlaku.

“Alexis itu kan hotel sama griya pijat, waktu itu ada praktik-praktik itulah. Itu (4Play) kan karaoke, bukan hotel dan griya pijat,” kata dia.

Izin operasional 4Play diketahui baru akan berakhir pada 8 bulan mendatang. 4Play bukanlah nama baru yang digunakan oleh pihak pengelola Alexis. Edy pun menegaskan bahwa Alexis sudah resmi ditutup sejak izin operasional tidak diperpanjang oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Alexis masih mati. Alexis waktu izinnya habis, ada pelanggaran, tidak kami perpanjang. Kalau ini (4Play) izinnya masih berlaku,” ucap Edy.

Sebelumnya, Legal & Corporate Affair Alexis Group Lina Novita juga membantah kabar yang beredar terkait pergantian nama Alexis menjadi 4Play seperti yang telah ramai diperbincangkan di media sosial. Pihaknya mengatakan, Alexis dan 4Play adalah unit usaha yang berbeda. “Terkait nama 4play itu adalah bar kami yg berada di lantai 1,” kata Lina.

Terkait penutupan griya pijat dan tempat hiburan Alexis, Pemprov DKI telah menerbitkan surat pemberitahuan tidak memperpanjang Tanda Daftar Usaha Pariwisata untuk Alexis pada 27 Oktober 2017 lalu. Pihak manajemen Alexis kemudian menutup operasional hotel dan griya pijat dilantai tujuh gedung tersebut per 31 Oktober 2017.

 

 

 

Mari Bagikan :