Home Berita Utama Teknologi Panasonic Eluga C, Smartphone dengan Bingkai Super Tipis Harga Murah Meriah!

Panasonic Eluga C, Smartphone dengan Bingkai Super Tipis Harga Murah Meriah!

WIDIYNEWS.COM – Panasonic Eluca C merupakan ponsel pintar besutan Panasonic. Smartphone ini tergolong baru khusus bagi Panasonic dalam hal smartphone tanpa bezel atau bezeless. Dari sisi desain dan bocoran yang beredar, ponsel ini hadir dengan layar tanpa bingkai dibagian kanan, kiri dan atas. Smartphone ini terbilang cukup terjangkau karena hanya dibanderol harga $200 atau sekitar Rp 2,7 juta saja.

Dari sisi harga, nampaknya jika ponsel ini nantinya diluncurkan secara global bakal menyasak pasar menengah kebawah. Hadir dengan dukungan layar sentuh yang tak terlalu lebar, Panasonic Eluga C hadir membawa panel berukuran 5,5 inci teknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) serta memiliki kerapatan ~267 piksel per inci.

Belum diketahui apakah layar ini nantinya bakal ditopang dengan lapisan antigores. Yang jelas, sistem operasi yang bakal ditanam didalamnya bakal mengadopsi Android 7.1 Nougat yang dibalut dengan tampilan antarmuka khas Panasonic.

Untuk kinerjanya, smartphone Panasonic Eluga C mengusung chipset MediaTek MT6750T yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1.5GHz yang dipasangkan dengan RAm berukuran 4GB serta ditunjang dengan kartu pengolah grafis Mali-T860 MP2. Untuk performanya, smarpthone Eluga C dapat dikatakan masih cukup bersaing dikelasnya.

Panasonic Eluga C, Smartphone dengan Bingkai Super Tipis Harga Murah Meriah!

Sedangkan untuk kemampuan fotografinya, Panasonic Eluga C telah dibekali kamera ganda dibagian belakang sebagai senjata utamanya yang masing-masing kamera itu memiliki sensor 13 megapiksel dan 5 megapiksel yang juga masih dilengkapi dengan sensor BSI dengan lima elemen lensa aperture f/2.2. Kamera belakang ini juga dilengkapi dengan sensor phase detection autofokus dan dual-tone LED Flash.

Untuk urusan selfie, Panasonic Eluga C membawa kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI untuk foto selfie. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan ROM 64GB untuk menampung data penggunanya. Ada pula slot microSD yang dapat digunakan untuk mengekspansi memori internal tersebut hingga batas 128GB.

Spesifikasi lain yang juga ditawarkan oleh Panasonic Eluga C diantara dukungan koneksi 4G LTE, 3G HSPA, Wi-Fi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM dan Port microUSB untuk menunjang kebutuhan mobilitas para penggunanya. Ponsel ini juga didukung sistem keamanan terkini melalui sensor sidik jari yang ditanam pada tombol home depan.

Sedangkan untuk urusan dayanya, smartphone Panasonic Eluga C bakal didukung dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim dapat bertahan selama seharian penuh.

Mari Bagikan :

Pengguna iPhone 6 dan Oppo F5 yang hobinya otak atik theme wordpress, suka nulis juga di beberapa blog pribadi.