Home Berita Utama Teknologi Wah, Duo Ponsel Xiaomi Redmi 5 Siap Rilis Minggu Depan

Wah, Duo Ponsel Xiaomi Redmi 5 Siap Rilis Minggu Depan

WIDIYNEWS.COM – Xiaomi diperkirakan bakal merilis duo ponsel terbarunya, yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus minggu depan, tepatnya pada 7 Desember 2017 nanti.

Kabar peluncuran duo smartphone barunya itu pun diperkuat dengan adanya ponsel yang memperlihatkan gruo idol terkenal asal Tiongkok, SNH48 yang sedang memegang perangkat Redmi 5 dengan desain layar penuh.

Dari poster tersebut, nampak Redmi 5 mengusung layar kekinian, yakni rasio 18:9. Menurut kabar yang beredar, Redmi 5 bakal mengadopsi panel berukuran 5.7 ini dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel). Kehadiran layar penuh pada perangkat smartphone saat ini memang sedang populer, tak heran jika vendor asal Tiongkok satu ini pun memilih layar tersebut untuk menarik perhatian pengguna.

Untuk performanya, Redmi 5 bakal ditunjang dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core 1.8 GHz yang diproduksei dengan prosen 14nm. Chipset ini juga dipasangkan dengan RAM berukuran 3GB serta dibekali juga dengan ROM berukuran 16GB atau 32GB untuk varian bongsornya.

Tak hanya Redmi 5, Xiaomi juga berencana merilis Redmi 5 Plus sebagai varian tinggi untuk ponselnya itu. Keduanya memiliki perbedaan spesifikasi yang cukup signifikan.

Untuk Xiaomi Redmi 5 Plus, smartphone ini mengusung layar penuh berukuran 5.99 inci dengan resolusi HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dengan aspek rasio 18:9.

Selain layar yang lebih lebar, performanya juga lebih kencang. Hal ini berkat chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2GHz yang telah ditanam didalam smartphone tersebut. Sayangnya, hingga kini belum diketahui berapa besaran RAM dan juga memori internal yang bakal disematkan pada handset ini. Bisa saja memiliki besaran yang sama dengan Redmi 5 dan begitu juga sebeliknya.

Kesamaan kedua handset ini, yakni baik Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus adalah sama-sama mengusug kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel dibagian depan.

Ponsel ini saat dirilis bakal menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat yang dibalut dengan tampilan antarmuka terbaru dari Xioami, yakni MIUI 9. Sedangkan untuk banderol harganya, Redmi 5 diperkirakan bakal dilepas dengan harga mulai dari 699 yuan atau setara Rp 1.4 jutaan. Sedangkan untuk varian Redmi 5 Plus bakal dijual lebih mahal, yakni sekitar 999 yuan atau setara dengan Rp 2 jutaan.

Mari Bagikan :

Pengguna iPhone 6 dan Oppo F5 yang hobinya otak atik theme wordpress, suka nulis juga di beberapa blog pribadi.