Home News KPK Bantah Berniat Gugurkan Praperadilan Tersangka Kasus e-KTP ‘Setya Novanto’

KPK Bantah Berniat Gugurkan Praperadilan Tersangka Kasus e-KTP ‘Setya Novanto’

KPK Bantah Berniat Gugurkan Praperadilan Tersangka Kasus e-KTP 'Setya Novanto'

WIDIYNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menampik tudingan ketidakhadirannya dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan merupakan langkah untuk menggugurkan praperadilan yang diajukan oleh tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto.

Diketahui, KPK bisa menggugurkan gugatan praperadilan yang dilayangkan Novanto dengan melimpahkan berkas penyidikan ke penuntutan.

Terlebih, lembaga antirasuah itu juga diketahui sudah merampungkan berkas penyidikan kasus e-KTP yang menjerat Ketua DPR RI itu.

“Merampungkan (berkas penyidikan) karena data yang kurang dengan menyusunnya kembali menjadi lebih mudah dipahami agar tertata dengan lebih rapi itu berbeda,” ujar Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang.

Saut juga mengatakan, ada hal yang lebih penting dibanding harus hadir ke sidang praperadilan Novanto di PN Jakarta Selatan.

Menurutnya, ketidakhadiran tim Biro Hukum KPK di PN Jakarta Selatan bukan lantaran takut menghadapi praperadilan. Saut mengaku jajaran lembaganya itu sengaja tidak hadir di praperadilan Novanto lantaran masih menyiapkan hal-hal penting yang dibutuhkan.

“Kalau untuk menunda kan enggak mesti harus datang. Kurang (SDM) dengan mengerjakan yang lebih penting itu beda lagi,” ujar Saut saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis 30 November 2017.

Mari Bagikan :