Home Berita Utama Teknologi Apps & Game Google Datally, Aplikasi Android Penghemat Kuota Data Internet Sampai 30%

Google Datally, Aplikasi Android Penghemat Kuota Data Internet Sampai 30%

Google Datally, Aplikasi Android Penghemat Kuota Data Internet Sampai 30%

WIDIYNEWS.COMAplikasi Penghemat Kuota Data Internet. Tak bisa dipungkiri memang, salah satu masalah yang paling banyak dieluh-eluhkan oleh para pengguna smartphone adalah masalah kuota internet dari mulai lelet hingga yang cepat habis atau boros data.

Berbagai cara bisa dilakukan, dari mulai memilih paket internet yang sesuai penggunaan, smartphone dengan dukungan koneksi cepat dan handal, melakukan beragam setting dan pengaturan hingga memasang aplikasi pihak ketiga untuk membatu memantau penggunaan data internet.

Seperti Google Datally, aplikasi Android resmi milik Mbah Google ini nampaknya bisa membantu Anda mengatasi masalah kuota internet.

Aplikasi ini diklaim mampu mengontrol, dan menghemat kuota internet para penggunanya. Seperti diungkapkan oleh Caesar Sengupta Vice President Tim Next Billion User Google, Datally dibuat untuk membantu para penggunanya untuk lebih menghemat dan melakukan banyak hal dengan kuota internet yang dimiliki.

Aplikasi Android Penghemat Kuota Internet

Keunggulan aplikasi Google Datally adalah membantu pengguna mengetahui ke mana saja kuota internet digunakan dengan menunjukkan seberapa banyak kuota yang telah dipakai selama sehari, mingguan, hingga dalam satu bulan.

Google Datally, Aplikasi Android Penghemat Kuota Data Internet Sampai 30%

Datally juga dapat memberitahu aplikasi mana yang telah banyak memakan kuota. Seiring berjalannya waktu, Datally akan mempelajari pola penggunaan kuota dan menawarkan rekomendasi untuk menghemat kuota internet.

Fitur Aplikasi Android Google Datally

Penghemat Kuota Internet

Sejumlah aplikasi yang terpasang didalam ponsel sering kali menggunaka kuota internet secara diam-diam di latar belakang untuk terus memperbarui konten dan informasi. Menurut riset, Datally memungkinkan kuota dikontrol oleh pengguna palikasi hingga 30% bergantung cara mereka menggunakan Datally.

Balon Penghemat Kuota

Setelah fitur penghemat data diaktifkan, balon penghemat data Datally akan muncul. Balon ini akan memberitahu jumlah penggunaan kuota terhadap sebuah aplikasi. Pengguna bisa memilih untuk memblokir penggunaan kuota di aplikasi tersebut.

Kelola Data

Datally akan memberitahu jika sebuah aplikasi menggunakan kuota dalam jumlah yang banyak, serta berapa banyak kuota yang digunakan dalam sehari, mingguan hingga bulanan.

Pencari WiFi

Fitur ini dapat membantu para penggunanya menemukan WiFi di area terdekat yang telah dinilai oleh komunitas Datally, jika pengguna ingin menggunakan lebih banyak data/kuota dari paket yang dimiliki.

Saat ini, aplikasi Android penghemat data internet Datally ini telah tersedia di Google Play Store untuk diunduh. Jika Anda tertarik ingin mencoba aplikasi buatan Google ini, silahkan download melalui link ini.

Mari Bagikan :

Pengguna Vivo V3 Max yang punya keinginan menjadi jurnalis teknologi handal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya.