Home Berita Utama Teknologi HTC X2 Mulai Sambangi Jepang, Yuk Intip Spesifikasinya!

HTC X2 Mulai Sambangi Jepang, Yuk Intip Spesifikasinya!

HTC X2 Mulai Sambangi Jepang, Yuk Intip Spesifikasinya!

WIDIYNEWS.COM – Setelah bocoran mengenai spesifikasi HTC U Play 2 beredar, kini netizen kembali dihebohkan dengan kehadiran perangkat baru HTC, yang mengusung kode nama HTC X2 yang konon dikabarkan sudah menyambangi Jepang baru-baru ini. Sayangnya, meski telah banyak beredar mengenai bocoran spesifikasi perangkat, hingga kini  belum ada informasi mengenai banderol harga smartphone baru HTC ini.

Namun, melihat spesifikasi HTC X2 nampaknya smartphone ini bakal cukup solid untuk bersaing di kelas menengah. Berbekal layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi HD 1080 atau dengan 1920×1080 piksel dengan kerapatan ~423 piksel per inci menggunakan layar teknologi IPS, ponsel ini bakal berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo. Layar ini juga telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Galass.

Untuk performanya, HTC X2 bakal ditopang dengan chipset Snapdragon 630 buatan Qualcomm yang juga mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2.2 GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dengan dipasangkan bersama RAM sebesar 4GB. Smartphone ini juga ditunjang dengan kartu pengolah grafis dari Adreno 508.

Baca Juga: Mau Dapat Pulsa Gratis dari Mobile Legends? Yuk Coba Cara Ini!

Disisi kamera, HTC X2 dipersenjatai dengan kamera belakang yang memiliki sensor 16 megapiksel lengkap dengan autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illuminated), aperture f/2.0 yang dilengkapi pula dengan dukungan dual LED Flash sebagai fitur penting saat akan digunakan untuk mengambil gambar ditempat minim cahaya.

HTC X2 Mulai Sambangi Jepang, Yuk Intip Spesifikasinya!

HP HTC ini juga didukung dengan kamera selfie yang memiliki resolusi 16 megapiksel sama dengan kamera belakangnya. Selain dapat digunakan untuk mengambil gambar, kamera depan ini juga dapt digunakan untuk merekam video atau untuk video call.

HTC X2 juga dibekali dengan memori internal sebesar 64GB yang didukung pula dengan slot microSD untuk mengekspansi memori eksternal hingga batas maksimal 128GB.

Disisi koneksi, HTC X2 juga telah mengusung dukungan jaringan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port USB Type-C. Sementara untuk disisi dayanya, smartphone ini mengusung baterai dengan kapasitas 2.600 mAh.

Baca Juga: Google Datally, Aplikasi Penghemat Data Internet Hingga 30 Persen

Seperti yang telah sedikit kami singgung diatas, sayangnya smartphone ini belum diketahui berapa banderol harganya. Namun, menurut sejumlah bocoran yang kini telah beredar, smartphone HTC X2 diprediksikan bakal dibanderol harga mulai dari Rp 6 jtuaan. Namun, hal ini belumlah dikonfirmasi oleh HTC.

Mari Bagikan :

Pengguna Samsung Galaxy A7 yang juga menjadi kontributor di situs berita Widiynews.com