Home Berita Utama Teknologi Samsung Siapkan Baterai Smartphone yang Bisa Terisi Penuh Hanya Dalam 12 Menit

Samsung Siapkan Baterai Smartphone yang Bisa Terisi Penuh Hanya Dalam 12 Menit

Samsung Siapkan Baterai Smartphone yang Bisa Terisi Penuh Hanya Dalam 12 Menit

WIDIYNEWS.COM – Masalah lama saat men-charger smartphone nampaknya bakal segera berakhir. Sebab baru-baru ini perusahaan teknologi dunia Samsung baru saja menemukan sebuah cara untuk bisa membuat proses pengisian baterai smartphone menjadi lebih cepat hingga 5 kali dari biasanya.

Dilansir dari Mashable, Minggu (2/12), perusahaan teknologi yang bermarkas di Korea Selatan ini kini dikabarkan tengah mengembangkan material baterai yang konon lebih efisien dan cepat saat diisi dibandingkan bahan baterai yang kini digunakan, yakni Lithium ion.

Material yang kini tengah diteliti oleh tim Samsung adalah graphene ball. Baterai smartphone yang dibuat menggunakan bahan graphene ball mampu diisi daya lima kali lebih cepat dibandingkan bahan biasa.

Umumnya, sebuah smartphone dapat terisi penuh saat di charger rata-rata selama 1 jam lamanya. Namun, dengan bahan baterai yang kini tengah dikembangkan oleh Samsung nantinya jika dipakai dapat tersisi penuh hanya dalam waktu 12 menit saja.

Bahkan, menurut para peneliti, baterai dengan bahan baru ini juga memungkinkan untuk ditingkatkan lagi kapasitasnya hingga 45 persen. Peningkatan kapasitas ini dikombinasikan dengan pengisian daya super cepat sehingga tidak hanya dapat digunakan pada smartphone, tetapi juga pada kendaraan listrik.

“Kami dapat meningkatkan kemampuan baterai di lingkungan di mana pasar perangkat seluler dan kendaraan listrik berkembang dengan cepat”, ujar Kepala Peneliti Son In-Hyuk.

Baca Juga: Spesifikasi HTC U Play 2, RAM 4GB dan Chipset Snapdragon 660

Pihak Samsung menegaskan bakal segera merampung penelitaian tersebut agar bahan itu dapat digunakan untuk perangkat terbarunya. Selain aman, Samsung memilih bahan baru baterai ini diklaim lebih stabil hingga suhu 60 derajat celcius.

Mari Bagikan :

Pengguna Vivo V3 Max yang punya keinginan menjadi jurnalis teknologi handal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya.