Home Berita Utama Teknologi Gadget Wah, Nokia 9 Meluncur Bulan Depan Bersama Nokia 8 Generasi Kedua

Wah, Nokia 9 Meluncur Bulan Depan Bersama Nokia 8 Generasi Kedua

Wah, Nokia 9 Meluncur Bulan Depan Bersama Nokia 8 Generasi Kedua
Nokia 9

WIDIYNEWS.COM – Sebelumnya telah muncul rumor dan kebocoran mengenai perangkat terbaru Nokia 9. Rumor ini pun kini semakin diperkuat dengan bocornya mengenai detail peluncuran Nokia 9 oleh HMD Global selaku pemegang lisensi dan merek Nokia.

Menurut laporan yang beredar di salah satu situs China, handset tersebut bakal diluncurkan secara resmi pada awal tahun depan. HMD dikabarkan akan merilis Nokia 9 itu pada tanggal 19 Januari secara eksklusif di China.

Selain Nokia 9, HMD juga bakal meluncurkan Nokia 8 generasi kedua dalam waktu yang sama. Keduanya akan disesuaikan untuk pasar China, yang kemungkinan memerlukan ROM khusus dimana layanan Google telah digantikan oleh alternatif lokal.

Mengenai kedua handset tersebut, sebelumnya bocoran spesifikasi Nokia 9 dan Nokia 8 (2018) juga telah beredar luas. Nokia 9 pasalnya bakal mengusung layar 5.5 inci dengan resolusi QHD, sedangkan Nokia 8 mengusung layar desain bezeless dengan resolusi 18:9.

Keduanya bakal ditengai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Beberapa fitur utama yang bakal disematkan pada kedua handset tersebut diantaranya sertifikat IP67 untuk ketahanan terhadap debu dan air, dual kamera belakang, dan port USB Type-C.

Kedua handset Nokia tersebut juga tidak akan lagi mengusung jack audio headphone 3.5mm. Kedua smartphone tersebut akan disesuaikan untuk pasar China, sedangkan untuk versi global, HMD akan mengumumkannya melalui ajang Mobile Word Congress 2018 yang digelar Februari mendatang. Spesifikasi lain dari Nokia 9 dan Nokia 8 (2018) masih menjadi misteri. Besar kemungkinan detail spesifikasi keduanya bakal diungkapkan saat peluncuran resminya.

Untuk perkiraan harga, varian standar Nokia 9 dengan RAM 6Gb dan internal 64GB dibanderol harga mulai dari 3699 Yuan, sedangkan untuk varian internal 128GB dibanderol harga 4199 Yuan. Selain itu, bocoran mengenai harga Nokia 8 belumlah beredar hingga saat ini. Tidak ada salahnya kita menunggu detail spesifikasi dan harga kedua handset tersebut hingga resmi diumumkan.

Mari Bagikan :

Pengguna Samsung Galaxy A7 yang juga menjadi kontributor di situs berita Widiynews.com