Samsung Galaxy S8 Usung Kamera Ganda?

Widiynews.com – Samsung Galaxy S8 sang generasi penerus Galaxy S7 jadi perbincangan hangat para jurnalis smartphone. Mulai dari spesifikasi Galaxy S8, hingga tanggal peluncurannya. Dan salah satunya adalah kamera ganda yang diusung oleh flagship terbaru Samsung tersebut.

Seperti dilansir dari PhoneArena, Rabu (22/6/2016), kamera ganda tersebut juga akan diproduksi sendiri oleh divisi komponen Samsung alias Semco.

Samsung memang tidak tanggung untuk menyuguhkan fitur melalui spesifikasi ponsel smartphone besutannya. Mengingat persaingan didalam pasar smartphone sangatlah ketat. Tidak hanya Samsung, berbagai vendor lain juga ikut berama-ramai menyuguhkan fitur barunya, seperti Lenovo yang berencana hadirkan ponsel smartphone dan tablet yang bisa dilipat dan dirubah menjadi smartwatch.

Salah satu fitur yang menjadi andalah Samsung Galaxy S8 seperti yang telah banyak diberitakan adalah layar dengan kualitas 4K yang mampu menampilkan resolusi hingga 2160 piksel. Dugaan kuat saat ini layar Galaxy S8 memiliki dimensi ukuran 5.5 inci dan jenis layar yang digunakan adalah jenis AMOLED.

Melihat resolusi dan kualitas layar yang digunakan oleh penerus Galaxy S7 ini nampaknya akan banyak mengurang daya suplay. Hanya saja tidak terdapat informasi tentang berapa ukuran baterai yang akan disematkan oleh Samsung untuk menanggulangi masalah ini.

Untuk persoalan kinerja dan dapur pacu, Galaxy S8 akan diotaki menggunakan Snapdragon 830 buatan Qualcomm. Chipset ini adalah salah satu chipset yang dibuat dengan proses 10nm FinFet yang diklaim sangat efisien daya. Dan ini bisa menjadi salah satu komponen mesin yang mengatur penggunaan daya Galaxy S8 menjadi lebih irit terhadap pemakaian daya baterai nantinya.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi dan tanggal peluncuran ponsel pabrikan asal Korea ini. Bahkan, kabar tentang spesifikasi yang beredar juga belum dikonfirmasikan oleh Samsung. Sehingga kabar ini masih belum dapat dipastikan kesahihannya.